Remaja Tega Bunuh Teman yang Ogah Bayar Jasa Joki Rank Mobile Legends

Jam : 12:34 | oleh -70 Dilihat
ilustrasi garis polisi
ilustrasi garis polisi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Remaja berinisial A (15) di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) diamankan polisi usai membunuh temannya sendiri, M (12). Pembunuhan itu berawal dari korban yang ogah membayar jasa joki game Mobile Legends (ML) terhadap pelaku.

“Dari keterangan tersangka (membunuh korban) karena korban belum membayar utang dari pembelian akun dan jasa joki naik rank game Mobile Legends,” ujar Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo dikutip Wartawan, Selasa (19/3/2024).

Pembunuhan itu terjadi di Kebun Jeruk, Kecamatan Tekarang pada Selasa (27/3) malam. Lebih jauh, Kanit Pidum Polres Sambas Ipda Nanda Bima menjelaskan, saat itu korban diketahui pergi sehabis maghrib tanpa pamit dengan orang tuanya.

Rupanya pelaku mengajak korban bertemu di kebun jeruk tempat biasa mereka bermain game. Pelaku akhirnya merencanakan pembunuhan di kebun jeruk itu karena pada Januari 2024 sempat menagih uang akun dan jasa joki Mobile Legends.

“Korban meminta jasa joki pelaku untuk menaikkan rank dari epic ke mythic seharga Rp 200 ribu dan korban berjanji akan dibayar apabila sudah punya uang. Tetapi (saat ditagih) dijawab oleh korban tidak punya uang,” terangnya.

Jawaban korban membuat pelaku seketika menjadi emosi. Puncaknya pelaku semakin kesal saat melihat korban mengantongi uang.

“Iya (kesal) korban alasan tidak punya uang, tetapi dia (pelaku) melihat korban mengantongi uang dan HP, akhirnya pelaku mengajak korban bertemu di kebun jeruk dan dia mencekik korban dan menenggelamkan kepala korban di dekat parit hingga meninggal dunia,” ungkapnya.

(d.c/Teguh)