UNINDRA Sukses Melaksanakan Wisuda Ke-91 di TMII

Jam : 21:33 | oleh -60 Dilihat
Rektor UNINDRA Prof. DR. H. Sumaryoto
Rektor UNINDRA Prof. DR. H. Sumaryoto

JAKARTA, ToeNTAS.com,.- Belum lama ini Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) sukses menyelenggarakan Wisuda ke-91, Selasa, 30 April di Gedung Sasono, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Rektor UNINDRA Prof. DR. H. Sumaryoto mengatakan bahwa saat ini Unindra mentargetkan dalam jangka waktu 5 tahun ke depan ,tahun 2029 Unindra menjadi Perguruan Tinggi Yang Unggul Dalam Pembelajaran.

Lebih lanjut, Prof. DR. H. Sumaryoto, mengatakan bahwa saat ini jumlah mahasiswa yang terdaftar di Unindra mencapai 41.412 dan semester genap yang sedang berjalan 8.146 mahasiswa yang sedang menulis tesis atau skripsi.

” Ini artinya kalau nanti lulus 6 ribu akan ada 5 kali wisuda baik strata satu maupun magister,” tuturnya.

Masalah dosen, masih kata Prof. DR. H. Sumaryoto,menjadi masalah yang krusial karena tuntutan persyaratan pendidikan nasional untuk perguruan tinggi, dosen ke depan harus strata tiga dan sampai saat ini dosen Unindra yang bergelar doktor ( S3 ) baru 141 orang. Untuk meningkatkan kualitas dosen sebagaimana yang di dipersyaratkan Unindra mengirimkan sejumlah dosen untuk tugas belajar di beberapa perguruan yang menjadi mitra unindra seperti Universitas Islam Jakarta,Trisakti, IPB, ISI Surakarta, Borobudur Jakarta dan Unisa Surabaya.

Rektor Unindra, Prof Sumaryoto, berharap alumi Unindra nanti di masyarakat pegang prinsip-prinsip akademi, setiap langkah kegiatan yang terkait dengan keilmuan bapak ibu dan tetap menjaga nama Unindra serta tunjukkan lulusan Unindra PGRI yang berkualitas.

Ketua Tim Kerjasama Kelembagaan dan Kerjasama LL-DIKTI Wilayah 3 Jakarta, Muhadi HM .SH yang mewakili Ketua LL-DIKTI WILAYAH 3 Jakarta, dalam sambutan , Unindra sebagai perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa terbanyak dengan biaya kuliah yang murah tetap menampilkan lulusan yang luar biasa dan berkualitas.

Ketua YPLP PGRI JAKARTA, Drs. Diding Zainudin, M.Pd mengungkapkan, prestasi yang diraih oleh Unindra, di DKI Jakarta mendapat penghargaan Gubernur DKI sebagai perguruan tinggi yang turut mengentaskan kemiskinan di Jakarta, di tingkat nasional Unindra satu satunya perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas ASN di bidang IT dari kementerian Kementerian Kominfo.

Sekedar catatan kecil saja, UNINDRA merupakan satu-satunya campus yang biaya kuliahnya murah namun prestasinya segudang. ** (Inge/Ram/Wo),-