Bila Sepakat Duet di Pilkada Maka ‘Kabah’ untuk Kaesang-Jusuf Hamka

Jam : 08:18 | oleh -107 Dilihat
Jusuf Hamka
Jusuf Hamka

Jakarta, ToeNTAS.com,- Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka rupanya sudah menyiapkan tagline jika duet dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024. Bila sepakat, duet itu akan diberi tagline ‘Kabah’ (Kaesang-Babah).

Seperti diketahui, Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan kadernya, Jusuf Hamka atau Baba Alun, untuk Kaesang Pangarep jika maju di Pilkada Jakarta. Menurutnya, Jusuf Hamka mampu mengatasi persoalan di Jakarta, terutama kemacetan.

Airlangga mengatakan permasalahan utama Jakarta adalah infrastruktur. Airlangga menyebut Jusuf Hamka sebagai bos jalan tol memahami persoalan infrastruktur di Jakarta.

“Khusus untuk Jakarta Partai Golkar tentu melihat tantangan Jakarta itu besar sekali, Jakarta dengan penduduk 10 juta itu, kita harus bisa mengalahkan Thailand, Bangkok, untuk mengatasi kemacetan, sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur,” kata Airlangga di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7).

Oleh karena itu, Airlangga menyodorkan Jusuf Hamka untuk cawagub, jika Kaesang maju di Pilkada Jakarta. “Untuk mendukung mas Ketum Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur yaitu Baba Alun,” jelasnya.

Jusuf Hamka pun menanggapi peluang duet dengan Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024. Jusuf mengatakan jika duet tersebut terwujud, singkatan mereka ialah ‘Kabah’ (Kaesang-Babah).

“Kalau jadi nanti Kabah. Kaesang-Babah katanya,” ujar Jusuf di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7).

Jusuf mengatakan tagline tersebut berasal dari Golkar. Dia mengaku siap menjadi cawagub jika diperintah oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Taglinenya nantinya itu Kabah, kalau jadi, kalau jadi,” ujarnya.

“Pak Airlangga siap, saya ya perintah. Harus siap,” imbuh dia. (d.c/Yudi)