Pramono Anung dan Rano Karno Temui Fauzi Bowo, Berpose Salam The Jakmania

Jam : 18:35 | oleh -50 Dilihat
Pramono Anung dan Rano Karno
Pramono Anung dan Rano Karno

Jakarta, ToeNTAS.com,- Calon gubernur Pramono Anung dan cawagub Rano Karno menemui mantan gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Museum Muhammad Thamrin Jakarta Pusat, Selasa sore, 3 September 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta 2007-2012 ini menyambut Pramono dan Rano didampingi Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Beky Mardani, sekitar pukul 15.54 WIB. 

“Saya sama Bang Foke ceritanya panjang,” kata Pramono memanggil nama akrab Fauzi Bowo saat berpose di depan patung MH Thamrin di halaman museum. 

Rano Karno sempat mengajak Pramono dan Foke berpose dua jari lambang The Jakmania. Kemudian, ketiganya masuk ke dalam museum. 

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung-Rano Karno mengusung slogan “Jakarta Menyala” dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. 

“Mohon doa dan dukungannya untuk “Jakarta Menyala” bersama Mas Pram dan Bang Rano,” tulis Pramono Anung dalam unggahan Instagram pribadinya, Ahad, 31 Agustus 2024.

Pasangan bakal calon gubernur ini adalah usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Padahal sebelumnya PDIP disebut mengusung Anies Baswedan dan Rano Karno. Namun pada Rabu, 28 Agustus 2024, partai berlambang banteng itu memilih Pramono Anung-Rano Karno.

Sebelumnya, Rano mengatakan bakal bertemu dengan para mantan Gubernur DKI Jakarta demi kesinambungan pembangunan ke arah yang lebih baik.

“Maka dari itu, insyaallah kita lagi minta waktu untuk ketemu sama mantan-mantan gubernur karena Jakarta harus dibangun berkesinambungan, enggak bisa sendiri-sendiri,” kata Rano saat ditemui di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Senin, 2 September 2024.

Rano mengatakan Jakarta harus dibangun berkesinambungan, bukan terpisah dengan pembangunan sebelumnya. Misalnya, kata dia, pembangunan transportasi umum seperti MRT yang dibutuhkan oleh banyak penduduk.

“Bang Foke (Fauzi Bowo) bikin juga MRT segala macam, Ahok, kemudian Bang Anies,” ujarnya.

Oleh karena itu, Rano dan bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung mengagendakan pertemuan dengan Sutiyoso, Fauzi Bowo, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Anies Baswedan. Namun belum bisa dipastikan perihal waktu dan tempat pertemuan tersebut.

“Yang pasti akan kita susun Bang Yos, Bang Foke, Ahok, Bang Anies, itu memang menjadi jadwal,” kata Rano. (d.c/Yusuf)