Lalin Sekitar Stasiun Manggarai Jaksel Macet Imbas Kebakaran

Jam : 10:16 | oleh -79 Dilihat
ilustrasi macet
ilustrasi macet

Jakarta, TpeNTAS.com,- Kebakaran terjadi di permukiman warga kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Kebakaran mengakibatkan lalu lintas di sekitar Stasiun Manggarai macet.

Pantauan wartawan di lokasi, Selasa (13/8/2024) pukul 09.10 WIB, arus lalu lintas di Jalan Manggarai Utara 2 mengarah ke Stasiun Manggarai macet. Lalu lintas macet disebabkan adanya penutupan kolong Stasiun Manggarai arah Sultan Agung lantaran ada mobil damkar yang menangani kebakaran.

Kemacetan juga terjadi di Jalan Tambak arah Manggarai dan arah Matraman. Bunyi klakson bersahut-sahutan.

Dihubungi secara terpisah, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Selatan Kompol Yunita Rungkat mengatakan pihaknya telah menempatkan personel untuk mengatur lalu lintas yang terdampak kebakaran tersebut.

“Anggota sudah di lokasi untuk pengaturan lalu lintas,” kata Yunita.

Saat ini api sudah padam. Petugas damkar tengah melakukan pendinginan.

“Sudah padam tinggal pendinginan,” ujar Kasudin Gulkarmat Jaksel Syamsul Huda kepada detikcom, Selasa (13/8/2024).

Diduga Akibat Charger HP
Huda mengatakan api diduga berasal dari charger ponsel. Namun, Huda tak merinci terkait itu.

“Menurut keterangan dari Bapak Sukiman ketua RT 02 RW 06, keterangan (sumber api) dari casan (charger) HP,” ujarnya.

Rute TransJ Dialihkan
Diketahui, kebakaran itu dilaporkan terjadi pukul 02.30 WIB, tepatnya melanda rumah di Jl. Saharjo Raya, RW 06 dan RW 012, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet. Kebakaran ini menyebabkan sejumlah rute TransJakarta dialihkan.

“Rute 4D dan 6M mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya Kebakaran di sekitar Manggarai,” tulis akun @PT_Transjakarta.

Sementara itu, TransJakarta arah Pulogadung tidak melayani di Halte Pasar Rumput dan Manggarai. Hal itu juga berlaku untuk TransJakarta arah Kuningan.

“Sementara arah Pulogadung tidak melayani di Halte Ps Rumput dan Manggarai. Untuk arah Kuningan tidak melayani Halte Manggarai sampai dengan Halimun,” imbuhnya. (d.c/Restu)