Wisatawan Asal Bekasi Meninggal Saat Main “Donut Boat” di Pulau Tidung

Jam : 13:16 | oleh -33 Dilihat

JAKARTA (ToeNTAS.com) – Seorang wisatawan asal Bekasi bernama Bong Dju Han (52) meninggal dunia ketika menikmati wahana donut boat di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, pada Kamis (29/6/2017).

Kasubag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry Budiharso mengatakan, Bong dan keluarganya tengah berlibur di Pulau Tidungpada Kamis siang dan sempat menjajal snorkeling, banana boat, dan sofa boat.

“Jam 15.30, korban bersama keluarga bermain watersport yaitu naik sofa boat, karena korban dan keluarga merasa senang akhirnya kembali naik permainan watersport lainnya yaitu naik banana boat namun tidak dijatuhkan ke laut,” kata Ferry melalui pesan singkat, Jumat (30/6/2017).

Setelah menjajal banana boat, Bong mencoba donut boat. Namun tiba-tiba ia jatuh dalam posisi tengkurap dan tidak sadarkan diri. Penyedia jasa watersport pun langsung membawa Bong ke area pantai untuk dibawa ke Puskesmas. Keluarga Bong saat itu menolak dan meminta Bong dilakukan pertolongan pertama.

“Pertolongan pertama dengan cara memompa dada dan memberi nafas buatan, korban sempat mengeluarkan muntah dan mengeluarkan air dari mulut,” ujar Ferry.

Karena tak kunjung sadarkan diri, Bong pun dibawa ke puskesmas setempat dan ditangani dokter jaga yaitu dr. Markus. Namun Bony dinyatakan telah meninggal dunia sebelum sampai di Puskesmas.

Berdasarkan keterangan sang istri, Bong mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan kolestrol. Pihak keluarga pun mengikhlaskan musibah ini dan menyatakan tidak akan menuntut pihak pengelola permainan watersport maupun agen perjalanan.

“Pukul 18.15 jenazah korban dibawa ke Jakarta tujuan Kaliadem menggunakan KM Jaguar Express,” kata Ferry.(kom.c\dul).-