MI Al-Jihad Luluskan Siswa-Siswi Berkarakter

Jam : 08:11 | oleh -129 Dilihat

Depok, ToeNTAS.com,- Belum lama ini Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Jihad mengadakan acara Pelepasan Angkatan ke-44 dan Kenaikan Kelas Siswa-Siswi MI Al-Jihad Tahun Pelajaran 2016-2017. Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 wib ini berlangsung sangat meriah dan penuh dengan haru biru.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah MI Al-Jihad Dra.Hj Helmi, mengatakan bahwa tahun ini tidak sedikit lulusan MI Al-Jihad masuk ke SMP negeri. Hal itu, masih katanya, disebabkan karena tenaga pengajar MI Al-Jihad yang berkualitas dan berkuantitas sehingga mampu menghasilkan lulusan MI Al-Jihad yang berkarakter.

“ Alhamdulillah setiap tahun MI Al-Jihad berhasil mengantar siswa-siswi kelas 6 masuk ke SMP negeri pilihan,” kataya kepada toentas.com, Jum’at, (14/7) silam.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Drs. H. Djaelani. Saat acara pembacaan berlangsung, seluruh siswa-siswi MI Al-Jihad khusyuk mendengarkan dan mengaminkan doa. Usai pembacaan doa, acara selanjutnya adalah pembacaan Imtihan yang dimulai dari kelas 1 sampai kelas 5.

Yang menarik dari acara Pelepasan Angkatan ke-44 dan Kenaikan Kelas Siswa-Siswi MI Al-Jihad ini adalah tiada lain adanya waktu istirahat tepat saat adzan Ashar yang dipakai untuk sholat Ashar. Setelah sholat Ashar, acara kembali dilanjutkan dengan diawali pementasan anak-anak drumband dan pianika MI Al-Jihad.

Tidak berhenti disitu saja, untuk kedua kalinya saat adzan Maghrib pun acara dihentikan dan dipakai untuk istirahat serta sholat Maghrib berjamaah. Malamnya acara hiburan dan wisuda siswa-siswi kelas 6 MI Al-Jihad yang penuh isak tangis dan haru.

Sekedar catatan saja, Yayasan Al jihad yang berada di Jalan Jl.H.Abdul Gani I RT02/02. No.1. Kelurahan Kalibaru, Cilodong, Depok, didirikan pada tahun 1967 oleh DR.KH Nian Atmaja, M Syarifuddin, Ismail Taufik, H.Saman dan segenap tokoh masyarakat Cilodong.

Bermodalkan wakaf tanah dari H Jaing Jayadi bin Namun, kehadiran Yayasan Al Jihad diawali dengan pendirian Masjid Al Jihad diatas tanah wakaf keluarga niran bin aman buel di pinggir sungai kalibaru. Selain untuk keperluan ibadah fardu, Masjid Al Jihad sering digunakan untuk kajian keagamaan, antara lain untuk pengajian anak anak

Sekarang ini, baik MI Al-Jihad ataupun Mts dan MA pendidikannya jauh lebih baik dari sebelumnya. Terlebih lagi berkaitan dengan agama dan ahlak para siswa-siswinya. (inge),-