300 Kg Sabu yang Disita di Pluit Dimasukkan ke Mesin Pemoles Sepatu

    0
    23
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional ( BNN) Arman Depari mengatakan, 300 kilogram narkotika jenis sabu yang disita di Pluit, Jakarta Utara, pada Rabu (26/7/2017), disimpan di dalam mesin pemoles sepatu.

    Arman menjelaskan, untuk mengelabui polisi, pelaku memasukkan 300 kilogram sabu itu ke dalam delapan mesin. Mesin-mesin itu dimasukan ke dalam peti kayu dan diangkut menggunakan mobil boks.

    “Mereka menyembunyikan narkoba di mesin poles, ada delapan mesin. Dibawa menggunakan mobil boks ke sebuah gudang. Rencananya akan di-drop di sebuah rumah,” ujar Arman, di lokasi penggerebekan.

    Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita sebuah mobil boks yang mengangkut 300 kilogram narkoba jenis sabu di Pluit, Jakarta Utara, Rabu (26/7/2017) malam.
    Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita sebuah mobil boks yang mengangkut 300 kilogram narkoba jenis sabu di Pluit, Jakarta Utara, Rabu (26/7/2017) malam

    Arman mengatakan, penyelundupan sabu ke Pluit dilakukan menggunakan kapal laut dan informasinya berasal dari kepolisian China.

    Setelah mendapatkan informasi itu, BNN segera membentuk tim yang terdiri dari petugas Bea Cukai dan kepolisian.

    “Ini modusnya bukan modus baru. Mereka melakukan penyelundupan ke Indonesia dengan kapal laut. Kami langsung membentuk tim setelah informasi didapat,” ujar Arman. (kom.c/inge)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here