Hari Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Museum Keris di Solo

    0
    83
    Advertisement

    Solo, ToeNTAS.com,- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Museum Keris di Jalan Bhayangkara, Laweyan, Solo, Rabu (9/8/2017). Prosesi peresmian diagendakan mulai pukul 10.30 WIB.

    Prosesi akan diawali dengan kirab keris dari rumah dinas wali kota, Loji Gandrung, menuju Museum Keris. Tiga kelompok pasukan dari Kelompok Sadar Wisata Pemkot Surakarta, Pasukan Jaga Tirta dan beberapa kurator keris.
    “Rencananya ada sekitar 70 peserta kirab. Keris yang akan dikirab adalah salah satu koleksi museum yang masterpiece,” kata Kepala UPT Museum, Bambang MBS, Selasa (8/7).
    Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan peresmian Museum Keris oleh Jokowi merupakan permintaan darinya. Sebab, museum tersebut merupakan gagasan Jokowi saat masih memimpin Solo.
    “Museum Keris ini merupakan cita-cita beliau sejak masih wali kota dulu. Sekarang kami mohon ke presiden untuk meresmikannya,” ujar Rudy.
    Dia menjamin, Museum Keris telah 100 persen rampung. Jumlah koleksi keris pun telah memenuhi kuota. Usai peresmian, museum langsung dibuka untuk umum.
    Selama peresmian, Jalan Bhayangkara akan ditutup dari simpang tiga Jalan Slamet Riyadi hingga bundaran Baron. Penutupan jalan rencananya berlangsung selama 3 jam. Sedangkan Jalan Kebangkitan Nasional akan diberlakukan sistem buka tutup. (det.c/ra)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here