30 Bus Layani Penumpang Transjakarta Koridor 13 Tendean-Ciledug

Jam : 01:56 | oleh -111 Dilihat

Jakarta, ToeNTAS.com,- Staf Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, pihaknya menyiapkan 30 unit bus untuk melayani penumpang di Koridor 13 Tendean-Ciledug. Layanan bus transjakarta Koridor 13 itu mulai beroperasi hari ini dari pukul 05.00 sampai 19.00 WIB.

“Ada 30 bus totalnya yang sementara ini melayani penumpang di rute Koridor 13,” kata Wibowo saat dihubungi wartawanSenin (14/8/2017) pagi.

Ia menjelaskan, bus yang digunakan untuk melintasi rute di Koridor 13 adalah tipe bus single. Hal itu dilakukan mengingat rute yang dilalui berupa jalan layang. Bus gandeng tidak digunakan karena keterbatasan ruang saat bus semacam itu hendak berputar.

Pada pengoperasian koridor itu hari ini, hanya beberapa saja dari total 12 halte di Koridor 13 yang dibuka. Halte yang sudah bisa dioperasikan adalah halte Puri Beta II, halte Adam Malik, halte Cipulir, halte Mayestik, halte Tirtayasa, dan halte Tendean.

Setiap sarana dan prasarana di halte yang dimaksud dipastikan telah siap. Calon penumpang dapat memanfaatkan layanan itu dengan tarif Rp 3.500 untuk sekali perjalanan dan pembayaran bisa menggunakan berbagai kartu uang elektronik. (det.c/hil)