Hahh! Ternyata Monas dan Balikota DKI Belum Punya Sertifikat

    0
    50
    Advertisement

    JAKARTA (ToeNTAS.com) – Ternyata kantor Gubernur DKI Jakarta, Balaikota Jakarta belum memiliki sertifikat tanah hingga kini. Hal ini disampaikan Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Menteri Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil saat penyerahan sertifikat atas tanah program strategis nasional se Jabodetabek oleh Presiden Joko Widodo, Minggu (20/8/2017).

    “Kita akan serahkan sertifikat kepada Gubernur DKI Jakarta, rupanya Balaikota belum punya sertifikat. Jadi wajar kalau bapak ibu belum punya sertifikat, karena Balaikota juga belum punya sertifikat,” ujar Sofyab Djalil di Park and Ride, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

    Selain Balaikota, aset DKI Jakarta yang belum memiliki sertifikat dan baru akan diserahkan negara adalah Monumen Nasional dan Taman BMW, Jakarta Pusat serta pacuan kuda di Jakarta Timur.

    “Hari ini kita juga akan serahkan sertifikat Monas. Monas juga belum punya sertifikat. Kita juga akan serahkan sertifikat Taman BMW. Bagi bapak ibu Jakarta Utara tahu rencananya akan dibikin stadion oleh Pemda DKI. Dan banyak lagi sertifikat milik Pemda DKI yang belum memiliki sertifikat kita akan serahkan,” imbuh Sofyan.

    Sofyan berharap tahun depan seluruh tanah di Jakarta memiliki legalitas yang sah atas kepemilikan tanah. Sofyan memandaskan program penyerahan sertifkat tanah tersebut merupakan terobosan agar masyarakat mempunyai dasar hukum atas aset kekayaan miliknya.

    “Mudah-mudahan tahun depan di Jakarta tidak ada lagi tanah yang tidak jelas pemiliknya,” imbuh Sofyan.

    Pemerintah hari ini menyerahkan 7.500 sertifikat kepada masyarakat se Jabodetabek di 13 Kota/Kabupaten.(ps.c/dul).-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here