5 Orang tewas saat mobil berputar dan tertabrak kereta di Kendal

    0
    62
    Advertisement

    Kendal, ToeNTAS.com,- 5 Orang sekeluarga tewas seketika usai tertabrak oleh KA Kaligung jurusan Semarang-Tegal tanpa palang pintu di Dusun Brogo, Desa Gemuh, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (20/8). Korban yang teridir dari tiga orang dewasa dan dua orang anak-anak tersebut tewas seketika setelah mobil yang mereka tumpangi tertabrak di perlintasan Kereta Api (KA), tepatnya di titik KM 32+4/5.

    Aris Sugiarto, petugas perbaikan rel KA yang saat bekerja mengaku melihat kejadian tertabraknya mobil Toyota Avanza warna hitam bernopol H 998 RS bermula saat mobil melaju dari arah Jakarta menuju ke Semarang.

    “Mobil berputar arah mungkin kebablasan ingin melewati pertigaan menuju ke arah Desa Gebang tapi terlanjur terlewat sehingga berputar. Sehingga mobil melewati perlintasan kereta (KA) tanpa palang pintu dengan pelan,” ungkapnya Aris saat di lokasi kejadian.

    Aris membeberkan, namun dari arah Weleri melaju kencang KA Kaligung dengan lokomotif bernomor 402 sehingga terjadilah tabrakan. Mobil Avanza tertabrak KA sehingga terpental dan terguling hingga beberapa kali.

    “Korbannya 5 orang, ada yang dewasa, remaja dan dua lainya anak-anak, balita. Mereka semua keluar dari mobil karena tabrakan sangat keras dan mobil sempat terguling-guling,” ungkapnya.

    Humas Kadaops IV PT.KAI Semarang Edy Kosewoyo membenarkan terjadinya kecalakaan antara KA Kaligung dan mobil Avanza warna hitam tersebut. Dirinya menyatakan jika tabrakan antara KA dan mobil terjadi di perlintasan KA tanpa palang pintu.

    “Itu perlintasan tidak resmi, tanpa palang pintu,” ungkapnya.

    Edy menjelaskan jika kecelakaan terjadi saat mobil melewati perlintasan KA double track atau jalur ganda tanpa palang pintu, sudah melewati jalur hilir. Namun saat akan melewati jalur hulu, bemper belakang mobil tertabrak oleh KA Kaligung sekira pukul 11.48 WIB siang tadi.

    “Mobil Avanza plat nomor B 998 RS berjalan dari barat ke timur (dari arah Weleri) akan melewati pintu perlintasan KM 32+4/5, sudah melewati jalur hilir (jalur kea rah Cirebon atau ke Jakarta) tapi saat melewati jalur hulu (arah ke Semarang atau Surabaya) bemper mobil belakang menemper KA 402 Kaligung lewat dari arah Weleri sekitar jam 11.48 WIB,” ungkapnya. (mer.c/lina)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here