Grab Pecat Driver yang Cekcok dengan Penumpang soal Lokasi Antar

Jam : 01:00 | oleh -107 Dilihat

Jakarta, ToeNTAS.com,- Viral di media sosial video yang memperlihatkan driver GrabCar cekcok dengan penumpang soal tujuan antar. Pihak Grab Indonesia telah memberhentikan driver tersebut.

“Berdasarkan bukti-bukti terkait kejadian tersebut, kami telah memberhentikan sementara pengemudi yang bersangkutan. Kami juga siap memediasi pertemuan antara penumpang dan pengemudi,” ujar Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar dalam pesan kepada wartawan, Rabu (6/9/2017) malam.

Selain itu, Grab Indonesia juga masih mencari identitas penumpang dalam kejadian tersebut untuk meminta maaf secara langsung.

“Manajemen Grab menyesali atas ketidaknyamanan yang terjadi dan saat ini masih berusaha menghubungi penumpang yang bersangkutan untuk menyampaikan permintaan maaf dan memberikan informasi terkini kepada penumpang mengenai tindakan yang telah dilakukan menyusul laporan yang kami terima,” kata Mediko.

Sebelumnya dalam video yang viral terlihat driver GrabCar dengan sengaja merekam cekcok dan perdebatan yang terjadi. Sementara penumpang wanita yang berada di belakang kemudi, tampak membuka pintu dan jendela mobil.

“Penumpang adalah raja. Raja adalah penumpang. Dia membuka jendela sesuka hati,” kata driver di dalam video.

“Karena drivernya kurang ajar. Saya minta turun nggak dikasih,” ucap penumpang wanita itu dengan kesal.

Setelah itu, penumpang wanita tersebut berteriak meminta tolong kepada orang-orang lewat pintu yang dibuka. Driver masih terus merekam aksi itu.

“Biarin aja. Dia salah naruh titik dan minta dianterin ke tempat tujuannya. Kita juga driver. Lo mau tutup juga nggak masalah. Gue bisa laporin ke polisi atas ketidaknyamanan ini. Kita punya SOP harus mengantarkan sampai tujuan,” ujar si driver. (det.c/yusuf)