Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kawasan Pertokoan di Garut

    0
    67
    Advertisement

    Garut, ToeNTAS.com,- Kebakaran yang terjadi di kawasan pertokoan di Jalan Papandayan, Kecamatan Garut Kota, berhasil dipadamkan. Api berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

    “Alhamdulillah api berhasil padam. Fokus kami saat ini mengevakuasi warga yang menjadi korban beserta barang-barang yang masih bisa diselamatkan,” ungkap Camat Garut Kota Bambang Hafid kepada wartawan di lokasi kebakaran, Rabu (13/9) dini hari.

    Pantauan detikcom di lokasi kebakaran, petugas gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar), polisi, BPBD, dan TNI saat ini masih berusaha mengevakuasi barang-barang milik warga.

    Bambang menjelaskan penyebab kebakaran tersebut masih diselidiki oleh pihak berwajib. Pihaknya juga kini sedang mendata total kerugian yang disebabkan oleh peristiwa ini.

    “Yang pasti ada 1 rumah warga, dan 3 toko ban beserta gudangnya yang hangus terbakar. Api berasal dari bagian dalam salah satu bangunan,” katanya.

    Sementara itu, pihak kepolisian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi yang terbakar. Garis polisi juga dipasang di sekitar tempat kejadian.

    Polisi juga terlihat memintai keterangan dari sejumlah saksi mata yang melihat kejadian tersebut.

    “Penyebab pasti masih dicari. Anggota sedang melakukan penyelidikan di lapangan,” ungkap Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo di tempat yang sama. (det.c/sandi)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here