“Dari 23 Janji Anies-Sandi, yang Paling Mudah Itu Menutup Alexis”

Jam : 01:16 | oleh -100 Dilihat

JAKARTA, ToeNTAS.com,- Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta William Yani meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno mulai memenuhi janji-janji kampanyenya. Menurut William, janji yang paling mudah untuk dipenuhi adalah menutup Hotel Alexis.

“Saya berharap Pak Gubernur dan Wakil Gubernur agar segera memenuhi janji kampanyenya. Dari 23 janji, yang paling mudah itu menutup Alexis,” ujar William di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Alasannya, menutup Hotel Alexis tidak perlu menunggu proses Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) selesai. Dengan demikian, prosesnya tidak perlu menunggu waktu yang lama.

Terkait alasan penutupannya, William yakin Anies dan Sandiaga sudah memiliki data-data akurat mengenai indikasi izin hotel yang tidak sesuai dengan peruntukannya di sana. Menurut dia, tidak mungkin Anies dan Sandi memberi janji untuk hal yang tidak mereka pahami.

“Dia janji juga sudah ada data dong,” kata William.

Wacana menutup Hotel Alexis pertama kali dilontarkan Anies secara spontan saat debat Cagub pada Pilkada DKI 2017.

Saat itu, ia berujar bahwa pemerintahan lama yang dipimpin Gubernur Basuki Tjahaja Purnama cuma tegas menindak pelanggaran yang dilakukan orang kecil, namun tidak melakukan hal yang sama ke pengusaha besar.

Ia kemudian mencontohkannya dengan keberadaan Hotel Alexis. Hotel Alexis adalah sebuah hotel yang selama ini sering dituding sebagai tempat prostitusi terselubung.

“Untuk urusan penggusuran tegas, tetapi urusan prostitusi Alexis lemah. Prostitusi kelas tinggi aturannya a, b, c, enggak bisa bertindak. Di mana pegangan nilainya?” kata Anies saat itu.

Kemarin, Anies mengatakan akan ada kejutan terkait janjinya terhadap Hotel Alexis. Namun dia tidak menjelaskan kejutan apa yang ia maksud.

“Nanti, kejutan,” ujar dia. (kom.c/fahri)