Mobil Rombongan Bonek Terguling di Tol Jombang, 8 Orang Luka

Jam : 03:58 | oleh -117 Dilihat

Jombang, ToeNTAS.com,- Mobil Daihatsu Xenia yang mengangkut rombongan suporter Bonek terguling di Tol Mojokerto-Jombang. Kecelakaan ini mengakibatkan 8 suporter terluka.

Humas pengelola Tol Mojokerto-Jombang PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) Dela Rosita mengatakan, Xenia nopol W 1410 SM terguling di KM 673+600 A, Desa Brangkal, Bandar Kedungmulyo, Jombang.

Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. “Korban luka berat 5 orang, luka ringan 3 orang,” kata Dela saat dihubungi wartawan, Sabtu (3/2/2018).

Menurut dia, saat ini para korban dievakuasi ke RSUD Jombang dan RS Al Azis, Jombang. “Terkait kronologinya silakan konfirmasi ke Sat Lantas Polres Jombang,” ujarnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana memastikan, mobil tersebut mengangkut suporter Bonek. Para korban akan menonton laga Piala Presiden antara Persebaya Surabaya Vs PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo nanti Sore.

Mobil Xenia ini mengangkut 7 penumpang dan 1 sopir. Menurut dia, rombongan melaju dengan kecepatan 170 Km/jam dari arah Surabaya ke Bandar Kedungmulyo. Sampai di Km 673+600 A, mobil tersebut selip dan hilang kendali.

“Mobil melewati tali pembatas tol dan terguling di jalur berlawanan. Ini laka tunggal, tak ada kendaraan lain yang terlibat kecelakaan,” terangnya.

Akibat kecelakaan ini, tambah Inggal, 5 suporter Bonek luka berat, sedangkan 3 lainnya luka ringan. Saat ini korban dievakuasi ke RSUD Jombang dan RS Al Azis Jombang.

“Untuk identitas para korban masih dalam pendataan,” tandasnya. (det.c/vira)