Ketua JPN Julia Putri Noor, S.E., M.APd : Anak Bangsa Harus Memiliki Karakter-Karakter Yang Penuh Cinta

    0
    121
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Pendidikan adalah modal utama sebuah negara. Jika anak bangsa tidak berpendidikan dan tidak memiliki karakter yang baik dan penuh cinta maka lambat laun negara itu akan hancur.

    Berkaitan dengan hal di atas, Ketua Jendela Pendidikan Nasional (JPN) Julia Putri Noor, S.E.,M.PAd dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini sangat diperlukan diberikannya pendidikan karakter untuk anak Didik.

    Lebih lanjut Julia mengungkapkan, guru harus mengajar dengan cinta sehingga anak Didik merasa dicintai, disayangi dan dilindungi oleh guru.

    ” Dengan cinta kita mencegah, dengan cinta kita mendidik, dan dengan cinta kita mendampingi anak didik yangmana sesuai dengan moto JPN yakni cegah, didik dan dampingi,” terang Julia kepada wartawan ToeNTAS.com di sela-sela acara Seminar Pelatihan Pendidikan Karakter Public Speaking Training to Trainers yang diadakan di Hotel Dinasti, Makassar, kemarin.

    Di tempat yang sama, Ketua PGRI yang diwakili oleh Sekretaris PGRI Kota Makassar Dr. Dg. Maklassa, S.Pd., MM , menjelaskan, kegiatan seminar dan pelatihan ini sangat penting dilaksanakan untuk memberikan ketrampilan bagaimana menjadi seorang trainers yang handal.

    Khususnya, masih katanya, para guru dalam proses pembelajaran harus menyisipkan pendidikan karakter di setiap mata pelajaran yang diajarkan kepada siswanya.

    ” Saya mengharapkan agar guru-guru yang mengikuti pelatihan pendidikan karakter agar menjadi Pioner dalam memajukan pendidikan,” ujarnya.

    Menurut Ketua Alur Ceria Alam (ACA) Artis Manajemen Andi Muhammad Rifaldy, ST., pihaknya sangat menyambut baik kerjasama dengan PGRI dan JPN.

    Bersama PGRI, kata Andi, pihaknya dengan mudah mendapatkan talenta-talenta yang berbakat dengan dibukanya kelas acting. Dan dengan JPN, pihaknya mendapatkan trainer-trainer handal dalam mempromosikan film-film yang sarat dengan pesan moral.

    Berdasarkan pengamatan ToeNTAS di lapangan, seluruh peserta seminar yang berjumlah 50 dari berbagai daerah di Indonesia tampak antusias menyimak saat Ketua JPN Julia Noor memberikan materi. (Inge Thirta),-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here