Indahnya Silaturahmi Tasyakur Hijaber Indonesia

    0
    21
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Ada yang berbeda dari Gedung Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya No.62 Jakarta Pusat, Minggu, (18/2).

    Kehadiran para hijabers seluruh  Indonesia membuat Gedung Muhammadiyah jadi tambah cantik dan teduh.

    Pendiri Hijaber Indonesia, Adinda Muthi’ah Ishartono mengatakan kepada wartawan ToeNTAS.com bahwa bukan hanya sekedar komunitas melainkan sebagai wadah bagi komunitas-komunitas-komunitas hijab yang ada di Indonesia.

    Muslimah yang sangat mencintai kebudayaan indonesia ini membuat nama komunitas hijaber Indonesia terinspirasi dari kata Indonesia yang berarti mewakili negara dan menyeluruh dan dari nama Indonesia itu sudah mewakili komunitas komuitas yang ada diindonesia.

    Menurut Adinda, dirinya membentuk komunitas ini terinspirasi dari teman teman hijabnya yang semangat untuk bersilaturahmi sekaligus bersyiar bersama-sama dan melihat komunitas-komunitas yang masih melihat label ataupun pesaing  sebagai penghalang buat bersilaturahmi.

    “Dan berhijabpun bukanlah suatu penghalang untuk terus berkarya. Label bukanlah suatu penghalang untuk terus bersilaturahmi justru kita muslimah harus bersatu, komunitas apapun itu,” masih katanya seraya menambahkan bahwa apapun perbedaan profesi , umur dan lainnya kita tetaplah sama,kita adalah muslimah dan saudara.

    Lebih jauh adinda menuturkan, adapun visi misi dibentuknya komunitas ini adalah menjadikan hijaber-hijaber yang aktif dan produktif dalam hal apapun seperti fashion, kebudayaan, jurnalis, keagamaan, dan lain sebagainya.

    Ketika disinggung mengenai harapannya, dengan Ainda muthi’ah menjelaskan bahwa dirinya akan terus mengembangkan komunitas ini dan akan mengeluarkan inovasi inovasi dan ide ide baru untuk kemajuan hijaber Indonesia ini.

    Adinda pun mengungkapkan syukur alhamdulillah karena anggotanya sudah menyebar di seluruh Indonesia, namun Jakarta adalah pusat dari komunitas hijaber Idonesia, diikuti Aceh, Bndung, Yogyakarta, Purwakarta, Sulawesi, Solo, Lampung, Palembang, Medan, Padang, Bogor, Tangerang, Bekasi, Riau, Surabaya, Bali.
    ” Dn insyaallah akan menyebar keseluruh kota di Indonesia bismillah,” tegasnya.

    Sekedar catatan saja,  Komunitas Hijaber Indonesia ini baru terbentuk pada 28 november 2017 sekaligus menggandeng media partner TVmuhammadiyah dan TVmu adalah Tv muslim terbesar diindonesia.

    Bukan hanya itu saja, dengan waktu yang singkat Komunitas Hijaber Indonesia sudah mengadakan Berbagai kegiatan positif. (Inge Thirta/De),-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here