Lazada dan BRI Dukung UMKM Naik Kelas Lewat Program #UpgradeUKM

    0
    51
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Lazada dan BRI resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama untuk membantu upgrade skala bisnis UMKM di sejumlah kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

    Selama satu tahun ke depan, Lazada dan BRI akan berkolaborasi dalam berbagai inisiatif yang mendukung UMKM, salah satunya adalah roadshow #UpgradeUKM 2018. Program ini merupakan salah satu bentuk dukungan Lazada atas program pemerintah delapan juta UMKM Go Digital pada 2019.

    Berkaitan dengan hal ini, Co-Ceo, Gloria Holm mengatakan bahwa Indonesia memiliki jumlah penduduk usia produktif yang besar dan mereka juga tech-savvy.

    “Mereka memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, baik sebagai pelaku usaha UMKM maupun penyedia jasa lain terkait industri digital,” katanya seraya menambahkan fokus Lazada tahun ini adalah membantu UMKM agar dapat mengembangkan usahanya secara online.

    Di tempat yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, menuturkan, pihaknya mendukung inisiatif pelaku e-commerce seperti Lazada Indonesia yang memberikan fasilitas dan pembinaan berkelanjutan bagi para pelaku UMKM sebagai bagian program 8 juta UMKM Go Digital sampai tahun 2020.

    “Kami mengajak para pelaku UMKM untuk memanfaatkan penggunaan teknologi dalam usahanya agar dapat meningkatkan daya saing dan mengembangkan pasarnya ” tukasnya.

    Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI, Sis Apik Wijayanto, menjelaskan bahwa sepanjang tahun  2017 lalu Bank BRI sukses menyalurkan Rp 69,4 triliun dana KUR kepada lebih dari 3,7 juta debitur baru.

    “Bank BRI dan Lazada memiliki visi yang sama yakni mendorong UMKM binaan agar naik kelas menjadi technopreneurship. Kami menyambut baik kerjasama ini,” tegasnya. (Inge Thirta/De),-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here