Sutriana Lela: Bedah Rumah 65 Keluarga Diresmikan Walikota Jelang Ramadhan

    0
    128
    Advertisement

    Jakarta, (ToeNTAS.Com),- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Badan Amil Zakat, Infak  dan Shadaqoh (BAZIS) Jakarta Selatan pada akhir tahun 2017 (Selasa, 31 Oktober 2017)  telah menyalurkan bantuan ‘Bedah Rumah’ untuk 65 Keluarga di  10 Kecamatan.

    Terkait program bantuan untuk bedah rumah tersebut, Wartawan ToeNTAS.Com mewawancarai Kepala BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sutriana Lena diruang kerjanya, Senin (26/3).

    Dalam kesempatan tersebut Sutriana Lela  mengatakan, bahwa anggaran ‘Bedah Rumah’ untuk 65 Keluarga di 10 Kecamatan pada tahun anggaran 2017 masing-masing Keluarga diberi bantuan Rp 40 juta,  sehingga jumlah keseluruhan menjadi  Rp 2.600.000.000,-.

    Menurut Sutriana Lela,  dari hasil evaluasi terakhir kondisi bedah rumah tersebut telah memasuki tahap akhir dan hanya tinggal finising, sehingga pihaknya saat ini menunggu laporan dari  Petugas Operasional (PO) tingkat Kelurahan dan Kesra Kelurahan setempat.

    Lebih lanjut Sutriana Lela mengatakan,  dalam pelaksanaan ‘Bedah Rumah’ tersebut diberikan kepercayaan sepenuhnya kepada pemilik rumah untuk melakukan kegiatan ‘Bedah Rumah’ yang dilandasi  berdasarkan profosol yang diajukan  pemilik rumah, kemudian diperkuat dengan membuat  ‘Surat Pernyataan’.

    Hingga memasuki tahap  akhir dalam pengerjaan, kata Sutriana Lela, tidak terdapat kendala apa-apa dilapangan, karena dalam proses pembangunannya di awasi dengan ketat dan seksama dari PO tingkat Kelurahan dan dari Kesra Kelurahan setempat .

    Disamping itu Lela menyebutkan, bahwa anggaran yang digunakan untuk kegiatan ‘Bedah Rumah’  th 2017 merupakan dana dari hasil pengumpulan Zis th 2016, “Dana yang dihimpun Zis th 2016 sebesar Rp 32 miliaran Mas,  dan Alhamdulillah Kami dapat menyalurkanya dengan baik disamping untuk  Bedah Rumah juga untuk bantuan kepada Guru Honorer Madrasah, marbot, Guru TPA, Guru Ngaji dan  yatim serta  kaum Dhuafa” kata Sutriana Lela kepada ToeNTAS.Com.

    Sutrian Lela dalam mengakiri Wawancaranya mengatakan, bahwa acara peresmian ‘Bedah Rumah’ 65 Keluarga akan diresmikan Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi jelang Ramadhan 2018 mendatang, “Menurut rencama acara peresmian ‘Bedah Rumah’  akan dilakukan sebelum bulan Puasa  Mas…”tandas Sutriana Lela. (Kris).-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here