Pilpres 2019, Prabowo Minta Masyarakat Bersabar soal Deklarasi Capres

Jam : 01:10 | oleh -126 Dilihat

Jakarta, ToeNTAS.com,- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta masyarakat bersabar terkait pencalonan dirinya sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Hal itu diungkapkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani seusai acara syukuran atas terpilihnya Muzani sebagai wakil ketua MPR di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018) malam.

“Tentang calon presiden, Pak Prabowo meminta kesabaran semua pihak tentang hal ini karena bagaimana pun juga kita harus mengakui ada harapan besar dan keinginan besar masyarakat terhadap Gerindra, terhadap Pak Prabowo,” ujar Muzani saat ditemui seusai acara.

Menurut Muzani, keputusan Prabowo untuk mencalonkan diri sebagai capres masih memerlukan perundingan dengan partai koalisi.

Pasalnya, Partai Gerindra hanya memiliki 73 kursi di parlemen dan membutuhkan 39 kursi tambahan dari partai koalisi agar Partai Gerindra bisa mencalonkan Prabowo.

Meski demikian, Muzani menegaskan kekurangan tersebut bisa diatasi. “Kita harus catat jumlah kursi Gerindra adalah 73 kursi, masih kurang 39 kursi. memang kekurangan itu bisa saja kita dapat dan Insya Allah itu sudah dapat kita dapatkan,” tuturnya.

“Tetapi sekali lagi perundingan untuk memikirkan perjuangan bangsa dan negara perlu kesabaran dan perlu ketenangan. Itulah yang disampaikan oleh Pak Prabowo, termasuk tentang wakil presiden,” kata Muzani.

Selain itu, Muzani memastikan partainya akan menggelar deklarasi untuk mengusung Prabowo sebagai capres.

Namun, ia tidak menjelaskan kapan deklarasi tersebut akan dilakukan. Ia hanya mengatakan pada 11 April 2018 mendatang partainya akan menggelar konsolidasi nasional dengan mengumpulkan seluruh kader partai.

“Deklarasi kan persoalan seremoni tapi yang diperlukan adalah kejernihan kita berpikir tentang masa depan bangsa dan koalisi. Itu memerlukan kesabaran dari semua pihak termasuk dari internal Gerindra,” ucapnya. (kom.c/Kris/Dul)