MA Al-Jihad Cilodong Rayakan Hari Kartini 2018 Dengan Lomba Menyanyi dan Stand Up

    0
    112
    Advertisement

    DEPOK, ToeNTAS.com – Kepala Sekolah MA Al-Jihad Dra. Ratna Dewi, S.Kom, mengatakan bahwa Madrasah Aliyah (MA) Al-Jihad Cilodong Depok merayakan Hari Kartini kali ini salah satunya dengan lomba menyanyi antar kelas.

    Kepada wartawan ToeNTAS.com, Ratna Dewi menjelaskan tujuan diadakannya Hari Kartini di MA Al-Jihad adalah untuk mengenang jasa RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

    Bukan hanya itu saja, masih kata Ratna Dewi, tujuan diadakannya Hari Kartini ini juga untuk menanamkan jiwa patriotisme siswa MA Al-Jihad.

    Disinggung mengenai persiapan, menurut Ratna Dewi, persiapannya hanya kurang lebih satu minggu.

    “Alhamdulillah acara berjalan lancar berkat kerjasama Ketua Yayasan Al-Jihad, para guru MA dan seluruh siswa MA Al-Jihad,” katanya mantap, Sabtu, (21/4), di lapangan MA Al-Jihad Cilodong Depok.

    Berdasarkan pengamatan ToeNTAS.com, para siswa MA Al-Jihad antusias mengikuti acara Hari Kartini.

    Sekedar catatan saja, acara yang dimulai dengan kata sambutan serta disusul dengan menyanyi lagu Ibu Kita Kartini secara bersama, kemudian dilanjutkan dengan lomba fashion show Kartini muslim, menyanyi dan lomba stand up antar kelas ini sungguh meriah.

    Hal ini menunjukkan bahwa sebagai sekolah Islam, MA Al-Jihad tetap tidak melupakan jasa Ibu Kartini selaku pelopor perempuan dan pejuang emansipasi wanita. (Inge/Dea),-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here