Sudah 3 Hari Situs Hitung Cepat KPU Tak Bisa Diakses

    0
    154
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Situs hitung cepat KPU, infopemilu.kpu.go.id, tak bisa diakses sejak Sabtu kemarin. Hingga siang ini, situs tersebut tak dapat diakses.

    Hingga pukul 15.39 WIB, Senin (2/7/2018), situs tersebut belum bisa dibuka. Menurut keterangan pihak KPU, sampai saat ini masih dilakukan upaya agar dapat kembali dibuka. Belum bisa dipastikan kapan situs akan kembali dibuka.

    “Sebenarnya memang sudah diatasi, dan ini sedang dalam proses pemulihan, kita upayakan hari ini sudah bisa melayani kebutuhan masyarakat terkait dengan hasil pilkada,” ujar Komisioner KPU Viryan Aziz saat dihubungI wartawan.

    Selain infopemilu.kpu.go.id, situs jdih.kpu.go.id pun tak bisa dibuka. Sementara itu situs utama KPU, kpu.go.id, tetap masih bisa dibuka.

    Sebelumnya Ketua KPU Arief Budiman mengungkap bahwa banyak serangan yang ditujukan ke situs lembaganya. Maka itu pihaknya memberlakukan sistem ‘buka-tutup’.

    “Kita buka dan kita tutup untuk menangkal serangan. Mohon maaf kalau sering buka tutup. Bukan kami tidak transparan, tapi ini untuk menangkal serangan yang datang tiap menit, bukan jam,” kata Ketua KPU Arief Budiman dalam diskusi MNC Trijaya di Warung Daun, Cikini, Jakpus, Sabtu (30/6). (det.c/oji)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here