Serunya 93 Reuni Perak IISIP Akan Digelar di Niffaro Park

    0
    28
    Advertisement

    DEPOK, ToeNTAS.com – Alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta angkatan 1993 (dikenal dengan sebutan Serunya 93 – red) akan menggelar kegiatan reuni perak pada 5 Agustus mendatang di Nifarro Park Apartment, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

    Kegiatan ini merupakan wadah silaturahim bagi para jebolan kampus yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Kegiatan yang akan dihelat pada 5 Agustus 2018 akan melibatkan para alumni IISIP Angkatan 93 beserta perwakilan kampus yang juga dikenal dengan sebutan “Kampus Tercinta”.

    Ketua Panitia Perak Serunya 93, Andi Wahyudi, mengatakan kepada wartawan ToeNTAS.com, kegiatan tersebut merupakan satu rangkaian dalam rangka Reuni Perak Serunya 93 IISIP Jakarta. Puncaknya tentu akan dilaksanakan acara temu kangen di Nifarro Park yang akan dilaksanakan pada 5 Agustus mendatang.

    “Diharapkan seluruh alumni IISIP 93 bisa berpartisipasi dalam acara tersebut karena acara ini dirancang dari kita untuk kita,” katanya.

    Sebagian alumni IISIP Angkatan 93
    Sebagian alumni IISIP Angkatan 93

    Lebih jauh Andi Wahyudi mengungkapkan, sebelum acara puncak, sederet kegiatan dalam rangka menyambut Reuni Perak ini sudah dilakukan oleh para alumni 93, diantaranya dengan menggelar kegiatan lomba Street Soccer memperebutkan Piala Serunya 93 dan lomba foto Instagram Street Soccer yang diikuti para mahasiswa IISIP Jakarta telah dilaksanakan pada bulan April 2018 silam.

    Bukan hanya itu saja, masih kata Andi Wahyudi, di bulan Ramadan lalu (Juni 2018), Serunya 93 juga menggelar kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi Yayasan Sosial Hairun Nissa di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Selain berbuka puasa bersama, juga memberikan donasi yang dikumpulkan dari para alumni.

    “Dalam Reuni Perak tersebut akan mengambil tema ‘Back to 90’s’. Kami akan mencoba menghadirkan nuansa 90-an dimana kami dulu pernah merasakannya,” terang Andi.

    Lebih lanjut Andi Wahyudi menambahkan, IISIP Angkatan 93 dikenal solid dan selalu melibatkan para alumninya untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan.

    “Setiap tahun kami selalu punya program bakti sosial dan kegiatan lainnya. Jadi tidak hanya kumpul-kumpul tanpa arti. Bahkan hingga sekarang kami aktif menjalankan iuran tahunan dimana sebagian dari dana yang terkumpul kami gunakan untuk membantu membiayai sekolah anak-anak dari rekan kami yang sudah wafat. Juga untuk membantu meringankan biaya pengobatan bagi teman-teman yang sedang sakit. Tentunya disesuaikan dengan kemampuan kami,” pungkas Andi.

    Lewat acara Reuni Perak Serunya 93 ini diharapkan tali silaturahim alumni IISIP angkatan 93 tetap terjaga dan semakin kuat. Kedepannya, Serunya 93 akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang lebih luas lagi cakupan dan memilik dampak yang positif bagi masyarakat. (Inge Thirta),-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here