596 Mustahiq Dapat Santunan Dari Pemkot Jakarta Selatan

Jam : 01:30 | oleh -98 Dilihat

Jakarta,      ToeNTAS.com,-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, memberikan santunan bagi para mustahiq, dalam acara Pendayagunaan Tingkat Kota Dana Zakat, Infaq dan Shadaqah BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Ruang Serbaguna Masjid Daarul Adzkaar, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Kamis (20/9).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung  Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan,  Marullah Matali, yang didampingi  Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan,  Komariah, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan,  H.Mamur, serta Ketua BAZIS Jakarta Selatan,  Sutriana Lela.

Marullah Matali mengatakan, bahwa , ada sekitar 596 mustahiq yang menerima santunan ini. Mereka terdiri dari yatim, dhuafa, marbot, guru honorer madrasah, guru TPA, dan juga guru ngaji. “Ini dimaksudkan untuk lebih memberdayakan masyarakat. Kita tidak hanya mengumpulkan saja, tapi kita pilih orang-orang yang pantas untuk mendapatkan santunan atau pendayagunaan zakat infak dan shadaqah ini,” kata Marullah.

Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali menyerahkan bantuan kepada Ka.BAZIS Jaksel Sutriana Lela
Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali menyerahkan bantuan kepada Ka.BAZIS Jaksel Sutriana Lela

Disamping itu, Marullah menjelaskan, setiap kelurahan dan kecamatan memiliki kontribusi penting dalam pemberian ini. Karena dari mereka lah, data-data mengenai siapa saja yang pantas menerima santunan dari Pemkot Jaksel ini dapat terkumpul. “Kita juga dibantu dari beberapa yayasan-yayasan tertentu yang ada di Jakarta Selatan,” tandasnya.

Marullah berpesan kepada para penerima santunan, untuk dapat menggunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin. “Manfaatkan dengan baik. Jangan terlalu khawatir dengan kekurangan biaya karena sedikit-sedikit BAZIS masih bisa membantu. Bekerja keras, InsyaAllah, di tahun-tahun berikut diberikan keberkahan hidup bisa menjadi orang yang mengeluarkan zakat, infaq dan shadaqah,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu  Ka. BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sutriana Lela menambahkan bahwa,  596 mustahiq tersebut merupakan mustahiq yang berasal dari dua kecamatan yakni Kecamatan Cilandak dan Kecamatan Pancoran. Rinciannya, 44 Marbot, 115 Dhuafa, 42 guru ngaji, 37 guru TPA, 148 yatim, 39 Guru Honor Madrasah dari Kecamatan Cilandak, serta 85 yatim dan 86 dhuafa dari Kecamatan Pancoran. “setiap mustahiq menerima Rp 1 juta,”  tuturnya.

Pada kesempatan itu, Sutriana Lela  kepada ToeNTAS.Com mengatakan, bahwa, BAZIS Jaksel juga menerima bantuan dari Bank BJB sebesar Rp 10 juta, yang diserahkan langsung dari Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Marullah Matali  kepada  BAZIS Jakarta Selatan. (Kristianto).-