Kelurahan Lenteng Agung Buka Loker Petugas PPSU

    0
    113
    Advertisement

    JAKARTA, ToeNTAS.com, – Memasuki bulan Desember, Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel) membuka lowongan kerja (loker) petugas PPSU.

    Hal itu terlihat saat Kasie Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Lenteng Agung, H. Syamsuddin, menempelkan kertas berisi loker PPSU.

    Kasie Perekonomian Pembangunan LH H.Syamsuddin sedang mempertunjukkan kertas loker PPSU
    Kasie Perekonomian Pembangunan LH H.Syamsuddin sedang mempertunjukkan kertas loker PPSU

    “Sama seperti kelurahan lainnya, Lenteng Agung juga membuka lowongan kerja utk PPSU,” katanya kepada wartawan ToeNTAS.com, Jum’at, (30/11), di Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

    H. Syamsuddin menjelaskan bahwa petugas PPSU dikenal masyarakat dengan sebutan pasukan oranye yang bertugas membersihkan dan menangani masalah lingkungan per kelurahan.

    Di lain kesempatan, Lurah Lenteng Agung Satia, SIP., mengungkapkan bahwa petugas PPSU atau pasukan oranye adalah sebutan populer untuk pekerja Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU). Mereka direkrut oleh kelurahan-kelurahan di Jakarta.

    “Untuk PPSU, gaji sesuai Upah Minimum Regional DKI atau UMR,” kata Satia kepada wartawan ToeNTAS.com.

    Lebih lanjut Satia menambahkan, besaran gaji untuk pasukan oranye adalah kurang lebih Rp 3.648.035 per bulan. Gaji diterima selama 13 kali.

    “Mereka dapat upah ke-13 yang diterima setiap menjelang hari raya,” terang Satia.

    Petugas PPSU mendapatkan asuransi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan yang dibayarkan oleh Pemprov DKI. Mereka adalah pekerja yang dikontrak selama setahun. Bila ada pelanggaran, kontrak mereka bisa diputus melalui mekanisme surat peringatan (SP) 1, 2, dan 3. (Inge Thirta/Hiko),-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here