Tiba di Sentul, Prabowo Hadiri Ijtima Ulama III

Jam : 00:09 | oleh -103 Dilihat

ToeNTAS.com,- Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, tiba di lokasi Ijtima Ulama III di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/5). Mantan pangkostrad itu tiba di lokasi sekitar pukul 16.40 WIB bersama para ajudan dan staf pribadinya.

Mengenakan kemeja safari berwarna coklat, Prabowo berjalan ke lift untuk menuju lantai 10 tempat digelarnya Ijtima Ulama III. Dia bersama panitia acara Habib Hanif al-Attas tampak tersenyum dan memberikan salam hormat kepada para peserta pertemuan yang telah menanti di depan lift lobi hotel.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, lebih dulu tiba di lokasi Ijtima Ulama III. Rencananya, acara petang ini akan diisi dengan sesi finalisasi rekomendasi atas berbagai masukan yang telah dituangkan dalam sesi sebelumnya.

 Sebelumnya, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Ustaz Yusuf Muhammad Martak, menampik jika tujuan diselenggarakannya Ijtima Ulama III untuk melegitimasi “people power” menyikapi kecurangan Pilpres 2019. Menurut dia, tujuan pertemuan hari ini semata-mata untuk merumuskan langkah strategis terhadap kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

“Kami tidak dalam konteks menggiring opini agar turun ke jalan. Kita berikan kebebasan para peserta untuk menyampaikan apa saja usulannya dan nanti akan kami pertimbangkan,” kata Yusuf. (ii.id/K)