Unindra Gelar Wisuda Ke-71 di TMII

Jam : 13:49 | oleh -101 Dilihat

Jakarta, ToeNTAS.com,- Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali menyelenggarakan kegiatan akademik Wisuda ke-71 tahun akademik genap 2018-2019, hari ini, Rabu, 30 Oktober 2019, bertempat di Sasano Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Seperti biasa, upacara wisuda di mulai dengan sidang terbuka senat universitas yang dipimpin langsung oleh Rektor Unindra yang sekaligus Senat Universitas, Prof Dr H Sumaryoto.

Pada rilis yang redaksi terima, Prof Dr H Sumaryoto dalam sambutannya mengatakan dalam rangka menghadapi era globalisasi yang berlangsung, peningkatan sumber daya manusia untuk segala bidang mutlak perlu mendapat prioritas.

“Untuk itu, setiap lulusan sarjana pendidikan harus menghayati benar tugas dan kewajibannya sebagai seorang tenaga pendidik yang profesional,” jelas Sumaryoto.

Dalam acara turut hadir pula Kepala LL Dikti Wilayah III, PB PGRI, pengurus yayasan dan dewan kurator Unindra.

Adapun mahasiswa yang dalam wisuda kali ini berjumlah 1.135 mahasiswa yang terdiri dari 150 mahasiswa program pascasarjana (S2) dan 985 mahasiswa program sarjana (S1).

Berikut adalah rincian mahasiswa yang mengikuti wisuda:
Mahasiswa program sarjana (S1): Fakultas Bimbingan dan Konseling 57 orang. Fakultas Pendidikan Ekonomi 202 orang.

Fakultas Pendidikan Sejarah 17 orang. Fakultas Pendidikan Matematika 80 orang. Fakultas Pendidikan Biologi 28 orang. Fakultas Pedidikan Fisika 11 orang.

Fakultas Teknik Informatika 304 orang. Fakultas Teknik Industri 42 orang. Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris 125 orang. Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 63 orang. Fakultas Desain Komunikasi Visual 42 orang.

Mahasiswa program pascasarjana (S2): Fakultas Pendidikan IPS 35 orang. Fakultas Pendidikan Bahasa Indonesia 20 orang. Fakultas Pendidikan MIPA 55 orang. Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris 40 orang. (Inge Thirta),-