Usai Cek Genangan di Cempaka Putih, Anies Tinjau Pintu Air Serdang

0
140
Anies Baswedan
Anies Baswedan
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pintu air Serdang seusai mengecek genangan air di Cempaka Putih. Anies melihat situasi terkini di pintu air.

Diunggah di Instastory miliknya, Anies yang mengenakan sepatu bot oranye berbincang dengan petugas pintu air yang berlokasi di Kemayoran tersebut. Anies memasang tagar #Operasisiagaibukota dalam unggahannya itu.

Sebelum ke pintu air Serdang, Anies terlebih dahulu mengecek jalanan di Cempaka Putih Barat. Saat peninjauan, kendaraan bermotor menurunkan kecepatannya karena kondisi air yang membanjiri jalanan.

Banjir terjadi di sejumlah titik di Jakarta karena curah hujan tinggi. Ada 62 kelurahan di Jakarta yang ikut terendam.

Sedangkan ada 74 ruas jalan yang tergenang banjir dan beberapa di antaranya tak bisa dilalui kendaraan. Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD Provinsi DKI Jakarta, Mohamad Insaf menjelaskan, banjir ini merupakan imbas dari curah hujan yang tinggi.

“Hujan yang mengguyur wilayah JABODETABEK dan sekitarnya pada hari Minggu (23-02-2020) dengan akumulasi curah hujan harian menurut data BMKG tertinggi terjadi di Pulo Gadung dengan intensitas 241mm/hari kategori Ekstrim yang menyebabkan beberapa pintu air mengalami kenaikan status siaga dan sungai meluap,” kata Insaf dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/2). (det.c/c)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here