Cerita Ibu yang Lahirkan Bayi Kembar 4 di Makassar Berkat Doa Anak Pertama

0
174
foto
foto
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,- Sul Hidayah (35), belum lama ini melahirkan bayi kembar empat di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kini Uli telah dinyatakan sehat dan boleh pulang oleh dokter meski keempat orang bayi kembarnya masih harus menjalani perawatan di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Sul Hidayah yang sapa diakrab Uli, bercerita pengalamannya memiliki bayi kembar empat dimulai saat anak perempuan sekaligus anak sulungnya yang berumur lima tahun kerap meminta ‘dibuatkan’ adik.

Tak tanggung-tanggung, kata Uli, anak sulungnya itu meminta tiga orang adik sekaligus. Permintaan itu disebut Uli terus diminta oleh anaknya dengan raut wajah sungguh-sungguh.

Pernah suatu ketika, lanjut Uli, anak sulungnya itu memaksanya ke rumah sakit karena mengira dirinya hamil.

“Sampai pernah lucu dia kira saya hamil, ‘ayo kita ke rumah sakit kasi keluar adeknya,” ujar Uli menirukan perkataan putrinya.

“Saya bersepupu banyak, kemarin saya 5 orang bersepupu sama-sama hamil jadi anak saya itu banyak sepupunya dan umurnya cuma beda bulan,” kata Uli.

“Dan sepupunya sudah pada punya adik, makanya mungkin dari situ dia juga mau. Dia ada selama enam bulan itu terus minta adik sampai saya benar-benar hamil lagi,” katanya.

Kini Uli mengaku sangat bersyukur karena dia dan keempat orang anak kembarnya itu lahir dengan selamat. Dia mengaku bersyukur kepada Allah dan tak lupa berterima kasih kepada Fachril Firman (37), suami yang selama ini mendampinginya.

“Betapa kuatnya dia, dulu waktu hamil pertama bisa pergi kerja sendiri pakai motor. Bahkan besok lahiran masih bawa motor. Kemarin benar-benar harus berjuang, antar saya kerja dan dijemput,” ujar Uli.

Kini Uli dan suami mengaku fokus memulihkan stamina agar kelak saat anaknya sudah bisa dibawa pulang ke rumah dapat mereka rawat dengan sebaik-baiknya.

“Bayi-bayi saya juga masih harus dirawat, belum boleh pulang kata dokter. Kami ikut saja karena memang fokusnya kesehatan bayi saya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Uli melahirkan bayi kembar empat via sesar di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Selasa (25/2). Uli melahirkan bayi kembar dengan jenis kelamin dua orang laki-laki dan dua orang perempuan.

Pihak rumah sakit menyebut sejak bayi pertama hingga bayi keempat lahir, Uli total membutuhkan waktu 12 menit untuk proses melahirkan. Keempat bayi milik Uli disebut memiliki berat rata-rata 1,2 kilogram (kg). (det.c/z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here