Pemprov Bali Lacak Jejak WNA Positif Corona yang Meninggal

0
174
Sekda Bali Dewa Made Indra (berkemeja ungu)
Sekda Bali Dewa Made Indra (berkemeja ungu)
Advertisement

Denpasar – 

ToeNTAS.com,- Seorang WNA yang tertular virus Corona COVID-19 meninggal di Bali. Pemprov Bali menelusuri jejak WNA itu.

“Tim Surveilans dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali sesuai dengan protap melakukan tracing terhadap siapapun yang pernah kontak dengan pasien ini, yang meninggal ini,” kata Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra kepada wartawan di kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (11/3/2020).

Pelacakan dimulai dari tempat menginap WNA tersebut hingga ke rumah sakit tempat dia dirawat sebelum meninggal. Tim Surveilans sudah mengidentifikasi orang-orang yang berinteraksi dengan almarhumah.

Tracing itu sudah menemukan orang-orang atau pihak-pihak yang pernah berinteraksi dengannya, maka sesuai dengan protap terhadap orang-orang ini, sudah dilakukan tindakan-tindakan sesuai dengan prosedur,” tutur Dewa Made Indra.

Pemprov Bali lalu menerapkan protap karantina terhadap orang-orang yang berinteraksi dengan si WNA. Mereka dirumahkan dan tak boleh melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kedua, dia harus menjaga kesehatannya di rumah, menjaga interaksi dengan baik dengan keluarganya, memakai masker, kemudian memperhatikan etika bersin, etika batuk, dan etika meludah,” jelas Dewa. (det.c/j)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here