Cegah Penyebaran Corona, Anies Imbau Warga Jakarta Tunda Resepsi Pernikahan

0
300
ilustrasi pernikahan
ilustrasi pernikahan
Advertisement

ToeNTAS.com,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga Jakarta agar menghindari tempat yang penuh keramaian guna mencegah penularan Covid-19.

Hal itu termasuk soal resepsi pernikahan. Anies meminta warga Jakarta yang hendak menggelar resepsi pernikahan agar menunda terlebih dahulu kegiatan tersebut. “Tunda kegiatan resepsi,” kata Anies dalam keterangannya melalui akun Instagram @dkijakarta, Minggu (15/3/2020).

Namun, jika resepsi pernikahan memang harus dilaksanakan, Anies minta pihak penyelenggara harus tegas dan disiplin untuk mencegah penularan Covid-19. Salah satu disiplin yang harus dilakukan penyelenggara resepsi pernikahan adalah setiap tamu acara harus dicek suhu tubuhnya.

“Harus ada ruang isolasi bagi tamu yang bila ditemukan tidak sehat bisa diantarkan ke ruangan itu. Harus ada hand sanitizer di pintu masuk dan pintu keluar. Tidak boleh ada jabat tangan, lakukan interaksi secara tanpa bersentuhan,” ujar Anies.

Selain itu, lebih tegas, Anies meminta warga Jakarta agar tidak keluar dari rumah dan hindari interaksi bersentuhan dengan orang. “Jangan keluar rumah kecuali amat penting. Sebisa mungkin kerjakan pertemuan secara jarak jauh. Jalankan ini dengan serius untuk seluruh anggota keluarga,” ujar Anies.

Seperti diketahui, per Sabtu (14/3/2020) siang, jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 96 orang. Dari jumlah tersebut, delapan orang di antaranya sembuh dan lima lainnya meninggal dunia. Jumlah itu bertambah 27 orang dari sehari sebelumnya atau Jumat (13/3/2020). (kom.c/r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here