Corona Merebak , Masdjid ‘ Jami Nurul Huda’ Kebagusan Bersihkan Ruangan Dengan Disinfektan

0
569
Gerak bakti di Masdjid ‘Jami Nurul Huda’ tersebut dilaksanakan oleh Pengurus Dewan Kemakmuran Masdjid’, dan dibantu dari unsur ppsu
Gerak bakti di Masdjid ‘Jami Nurul Huda’ tersebut dilaksanakan oleh Pengurus Dewan Kemakmuran Masdjid’, dan dibantu dari unsur ppsu
Advertisement

Jakarta,    ToeNTAS. Com,- Dapat dipastikan penyebaran virus  Corona atau Covid-19 saat ini telah melanda Indonesia, seperti halnya yang dikatakan juru bicara penanganan Corona Achmad  Yurianto kepada sejumlah Wartawan,  bahwa Pemerintah Indonesia menyatakan  penyebaran virus corona sebagai bencana Nasional. Hal itu disampaikan Yuri, menanggapi surat dari  Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang meminta Presiden Jokowi mendeklarasikan  darurat Nasdional virus corona, atau bencana Nasional.

Terkait dengan kondisi saat ini, dimana penyebaran virus corona yang sangat cepat berkembang di Indonesia Kususnya di Jakarta, maka sebagai  warga Jakarta dan sebagai  masyarakat Masdjid ‘Jami Nurul Huda’ Jl. Kebagusan Raya, Kelurahan Ragunan, Kecamatan PS. Minggu, Kota Admiistrasi Jakarta Selatan  melakukan  gerakan bakti dengan melakukan bersih-bersih Masdjid dengan  menyemprotkan Disinfektan, Sabtu, (14/3).

Gerak bakti di Masdjid ‘Jami Nurul Huda’ tersebut  dilaksanakan oleh Pengurus Dewan Kemakmuran Masdjid’,  dan  dibantu dari unsur PPSU Kel. Ragunan dan Kel. Kebagusan, serta masyarakat lingkungan Masdjid.

Ketua Dewan Kemakmuran Masdjid (DKM) Masdjid ‘Jami Nurul Huda’, H. Nasrulloh, SE (baju koko putih peci hitam bermasker yang paling kanan)

Demikian Ketua Dewan Kemakmuran Masdjid (DKM) Masdjid ‘Jami Nurul Huda’, H. Nasrulloh, SE, didampingi  Wakil Ketua DKM, H.  Abd. Syafei, S. Sos.i dan Bendahara DKM, H. Hasib kepada Wartawan ToeNTAS. Com di Masdjid ‘Jami Nurul Huda’, Sabtu (14/3).

  H. Nasrulloh menambahkan, bahwa  acara Disinfektan  rumah ibadah tersebut guna meminimalisir resiko virus corona sesuai intruksi dari  Dewan Masdjid Indinesia (DMI) Jakarta Selatan agar meningkatkan kenyamanan jamaah beribadah di Masdjid ‘Jami Nurul Huda’.

Disamping itu Wakil Ketua DKM, H. Abd. Syafei, S. Sos.i menambahkan, bahwa  dalam  gerak bakti yang di dukung DKM, Marbot dan dari unsure masyarakat lingkungan Masdjid berjalan dengan baik dan terlihat sangat  guyub dan akrab, sehingga Masdjid yang berkapasitas 2500 jamaah tersebut dengan relative  singkat dapat terselesaikan dengan baik.

H. Abd. Safei menambahkan, bahwa gerak bakti yang dilaksanakan di Masdjid’ Jami Nurul Huda’ ini bisa merembet ke Masdjid-masdjid lainnya, “Semoga gerak bakti ini bisa menular ke Masdjid yang lainnya ya Pak..Aamiin..”kata H. Abd. Safei kepada ToeNTAS. Com.

Lebih lanjut, Bendahari DKM, H. Hasib menambahkan, bahwa gerak bakti ini Ibadah dan rasa kepeduliannya terhadap situasi dan kondisi bangsa ini sedang terjangkit virus corona, “Untuk sementara, anggaran belanja alat dan obat-obatan serta masker merupakan pengeluaran swadaya Masdjid ‘Jami Nurul Huda’ sendiri Pak, dan harapannya  Kami mudah-mudahan Pemda DKI dapat membantu untuk menyediakan alat semprot, obat-obatan dan masker, karena Masdjid Kita ini memiliki fasilitas daya tamping 2500 jamaah” kata H. Hasib kepada ToeNTAS. Com. (Kris).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here