Satu Pegawai Kemenkeu Meninggal Terindikasi Corona

0
169
Kemenkeu
Kemenkeu
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,- Seorang pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang ditugaskan di Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN), Reza Hastara meninggal dunia pada hari Jumat, (27/3) pukul 14.00 WIB. Reza dinyatakan terindikasi virus corona (COVID-19) oleh pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Berdasarkan keterangan resmi LMAN, Sabtu (28/3/2020), saat Reza dikabarkan meninggal dunia, jenazahnya langsung ditangani tim medis melalui persetujuan keluarga.

Pemeriksaan lebih lanjut dilaksanakan oleh pihak RSCM untuk mengetahui penyebab meninggalnya almarhum. Berdasarkan hasil visum luar, almarhum dinyatakan terindikasi memenuhi kriteria serta ciri-ciri infeksi COVID-19.

Dengan hasil tersebut, LMAN pun mengambil tindakan pencegahan penyebaran virus di lingkungannya. Salah satunya dengan mengidentifikasi semua pegawai yang melakukan kontak langsung maupun berada dalam kegiatan yang sama dengan almarhum.

LMAN mengimbau, pegawai yang pernah kontak atau berada dalam kegiatan yang sama agar melaporkan,memantau kesehatan diri, serta memeriksakan kepada RS rujukan apabila terdapat gejala yang mengarah kepada COVID-19.

Selain itu, protokol kesehatan juga dilakukan sejak adanya virus corona, baik dengan penyemprotan desinfektan gedung dan pemeriksaan suhu tubuh serta pemantauan kesehatan pegawai secara rutin. Kebijakan Work From Home (WFH) pun diberlakukan demi mencegah penyebaran pandemi tersebut. (det.c/f)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here