Daftar Mal yang Tutup di Jakarta Terimbas Corona

0
80
foto
foto
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,-  Virus corona (COVID-19) telah berdampak pada beragam aktivitas ekonomi, diantaranya pada pusat perbelanjaan atau mal. Sejumlah operator mal di Jakarta memilih untuk menutup sementara sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Penutupan mal dan pusat perbelanjaan ini juga sebagai respons terhadap Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 155/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Covid-19.

Berikut adalah daftar mal yang memutuskan tutup dan mengurangi jam operasional mereka:

Summarecon Mall Kelapa Gading, Bekasi dan Serpong

Summarecon Mall Kelapa Gading, Bekasi dan Serpong berupaya untuk memutus rantai penularan virus dengan melakukan penutupan sementara mulai tanggal 25 Maret – 7 April 2020.

Namun, untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di situasi sulit ini, maka tenant-tenant yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dapat tetap buka, dengan jam operasional pukul 11.00 – 18.00 WIB.

Adapun kategori tenant-tenant tersebut adalah antara lain, supermarket dan farmasi. Untuk pembukaan kembali yang di rencanakan pada tanggal 8 April 2020. Summarecon Grup dikelola oleh emiten di Bursa Efek Indonesia, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA).

“Sehubungan dengan ditetapkannya penyebaran virus COVID-19 sebagai bencana non-alam dengan status keadaan darurat bencana di Indonesia, maka kesehatan dan keamanan bagi seluruh penyewa, pengunjung dan karyawan yang berada di lingkungan Summarecon Mall Bekasi adalah menjadi perhatian utama dan tanggung jawab bersama,” kata Center Director Summarecon Mall Ugi Cahyono, lewat keterangan yang diterima wartawan, Selasa (24/3/2020).

Plaza Indonesia


Pusat Perbelanjaan Plaza Indonesia yang dikelola oleh PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) memutuskan untuk tutup sementara dari 25 Maret 2020 hingga 3 April 2020.

Meski demikian, beberapa ritel kebutuhan dasar di sana masih dibuka seperti TheFoodHall Supermarket, Guardian, GNC, Century dan Natural Farm.

Demikian pula untuk layanan perbankan, semua ATM yang berada di basement mal masih beroperasi dan untuk Money Changer tersedia BBC & Dua Sisi. Akan tetapi, jam buka operasionalnya terbatas dari pukul 11.00 hingga pukul 17.00 WIB saja.

Lippo Mal Puri


Lippo Mall Puri berencana menutup beberapa gerai di sana mulai 23 Maret sampai 5 April 2020 mendatang. Adapun toko-toko di Lippo Mall Puri yang bakal tutup sementara sampai 5 April mendatang adalah Kidzoona, Miniapolis, Timezone, Element Family Fun, Cinema XXI, Meiso Reflexology, Wonderkids, Nest Spa, Tropica Land, Nano Reflexology, Minizoo Ride, Gold’s Gym, dan Fitness First.

Mal ini dikelola oleh Grup Lippo melaui induk emiten properti PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).

Senayan City


Senayan City yang akan menutup sementara beberapa gerainya mulai 23 Maret- 5 April 2020. Adapun gerai di Senayan City yang bakal tutup sementara adalah Lollipop’s Playland and Cafe, Q Billiard, Rabbithole KTV & Lounge, Senayan City XXI, dan Meiso Reflexology.

Mal yang Beroperasi Terbatas


Sementara, terdapat juga mal yang memutuskan untuk mengambil langkah memangkas jam operasional, di antaranya adalah Mal Grand Indonesia, yang per 23 Maret hanya beroperasi 9 jam untuk Senin sampai Jumat dari pukul 11.00 sampai pukul 20.00 WIB. Sementara untuk Sabtu dan Minggu dari pukul 11.00 sampai 21.00.

Terdapat juga mal Central Park yang menetapkan membatasi operasional mereka, mulai dari jam 11.00 sampai pukul 20.00 WIB mulai 23 Maret- 5 April 2020. 

Adapun gerai di Central Park yang bakal tutup sementara adalah CGV, RISE, Inul Vista Family KTV. Central Park dan Senayan City dikelola oleh emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN). (cnbci.c/j)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here