Lewat Medsos, Para Menteri Ucapkan Selamat Ultah untuk Jokowi

0
161
Presiden Joko Widodo berulang tahun ke-59
Presiden Joko Widodo berulang tahun ke-59
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,- Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju beramai-ramai menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden RI Joko Widodo melalui media sosial pada Minggu (21/6).

Menteri Keuangan Sri Mulyani, misalnya, yang mengucapkan selamat seraya memberikan beberapa sanjungan untuk Jokowi.

“Pribadi yang ramah, terbuka, namun tegas mengawal anak bangsa dalam keberagaman. Pemimpin negara yang amanah memperjuangkan Indonesia Maju. Selamat ulang tahun ke 59 Presiden RI, Bapak Joko Widodo,” tulis Menteri Keuangan Sri Mulyani, melalui akun Instagram-nya seraya mengunggah video Jokowi.

Dalam ucapannya, Sri Mulyani menyampaikan doa agar Jokowi selalu sehat dalam memimpin di tengah masa sulit pandemi Covid-19.

Tak ketinggalan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga turut menyampaikan selamat. Ucapan selamat dilontarkannya seraya mengunggah momen kebersamaannya dengan Jokowi.

“Semoga bapak selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam memimpin dan membangun Indonesia,” tulis Erick dalam akun Instagram-nya seraya mengunggah foto bersama Jokowi saat keduanya sama-sama mengenakan kemeja putih.

Dalam unggahan itu, Erick juga menyebut Jokowi sebagai sosok yang tegas, pekerja keras, dan selalu dekat dengan masyarakat.

Sama seperti Erick, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama pun mengunggah foto bersama Jokowi dalam akun Instagram-nya dalam rangka mengucapkan selamat ulang tahun pada Presiden RI ke-7 itu. Keduanya terlihat mengenakan pakaian santai.

“Selamat ulang tahun ke 59 Bapak Presiden Jokowi. Semoga bapak selalu diberikan rahmat, kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT dalam memimpin dan membangun Indonesia ke depan,” tulisnya dalam unggahan.

Ada pula ucapan selamat dari Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Mahfud MD serta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang disampaikan melalui unggahan video. Video tersebut direkam saat keduanya tengah berkunjung ke Motaain di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

“Selamat ulang tahun ke 59 kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Kami sekarang ada di Motaain bersama Mendagri,” ujar Mahfud dalam video tersebut.

“Selamat ulang tahun bapak semoga tetap sehat, sukses, dan dilindungi Allah SWT. Negara membutuhkan bapak,” ujar Tito menambahkan.

Selanjutnya adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang mengucapkan selamat kepada Jokowi seraya mengunggah beberapa momen bersama.

“Semoga Allah selalu memberikan petunjuk, kesabaran, keteguhan hati dan kekuatan yang berlipat kepada Bapak Presiden Joko Widodo dalam berikhtiar membawa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan bermartabat,” tulisnya.

Sebagaimana diketahui, pada Minggu (21/6), Jokowi berulang tahun ke-59. Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961 silam. Ia lahir dari pasangan Notomiharjo dan Sujiatmi.

Pada ulang tahun ke-58 tahun lalu, Jokowi mengaku tak pernah merayakan hari lahirnya. Bagi Jokowi, tak perlu ada pesta dalam setiap mengulangi hari jadinya. (cnni.c/k)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here