Dipandemi Covid-19 Kurban di Masjid Nurul Huda Kebagusan Meningkat

Jam : 13:36 | oleh -242 Dilihat
panitia kurban sedang merapikan daging yang telah dipotong
panitia kurban sedang merapikan daging yang telah dipotong

Jakarta,    ToeNTAS.com,- Kendati saat ini Bangsa Indonesia sedang di landa Pandemi Covid -19, namun Di Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020,  Jamaah Masdjid ‘Nurul Huda’  Jl. Kebagusan Raya, Kel. Ragunan Kec. Ps. Minggu Kota Administrasi Jakarta Selatan yang melaksanakan Kurban justru mengalami peningkatan.

Masjid Nurul Huda di kesempatan Idul Aadha tahun 1441 H ini menerima kurban sapi sebanyak  14 ekor dan Kambing sebanyak 41 ekor sedangkan tahun lalu hanya terkumpul  9 Sapi dan 32  kambing.

Ustad H. Madinah (kiri) dan Ketua DKM H. Nasrulloh S.E (Kanan)

Hal ini dikatakan Ketua DKM ‘Masjid Nurul Huda’, Nasrulloh, SE didampingi  Ustadz, H. Madinah kepada Wartawan ToeNTAS.com, Sabtu, (1/8/2020).

Nasrulloh menambahkan, dalam pelaksanaan pemotongan kurban sapi  dan kamping dibantu 98 anggota panitia, dan  dilaksanakan sejak pukul 07.00 WIB hingga selesai pukul 13. 30, kemudian  pada pukul 14.00  langsung dibagikan kepada 2000-an anggota masyarakat  sekitar.

Alhamdulillah, kata Nasrulloh, pada tahun ini hewan kurban yang diterimanya jumlahnya bertambah dibandingkan tahun silam, “Iya Pak Alhamdulillah, tahun ini hewan kurbannya naik” kata Nasrulloh kepada ToeNTAS.com.

Dikesempatan itu H. Madinah selaku panitia menambahkan, bahwa pendistribusian daging kurban tersebut langsung diberikan kepada Yayasan Yatim Piatu Nurul Hidayah RW. 04,  RW. Awing dan diberikan kepada masyarakat sekitar yang berada di Kel. Kabagusan dan  masyarakat sekitar yang berada di Kel. Ragunan, Ps. Minggu.

H. Madinah menambahka, dalam pelaksanaan penerimaan hewan kurban dari para Jamaah hingga pemotongan dan pendistribusiannya pihaknya selalu mengikuti ptotokol kesehatan, “Dan tadi saat pelasanaan  pemotongan hewan kurban disaksikan Lurah Kebagusan dan pejabat dari Sudin Kesehatan Jakarta Selatan Pak..”kata Madinah kepada ToeNTAS. Com. (kris).