Barcelona Harus Ekstra Fokus untuk Kalahkan Napoli

Jam : 06:36 | oleh -141 Dilihat
Barcelona bertekad mengalahkan Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions.
Barcelona bertekad mengalahkan Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions.

ToeNTAS.com,- Barcelona akan menjamu Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions akhir pekan nanti. Clement Lenglet mengingatkan timnya agar terus fokus kala menghadapi skuad asuhan Gennaro Gattuso itu.

Di pertemuan pertama di Naples, kedua tim bermain imbang 1-1. Barcelona sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Dries Mertens sebelum akhirnya Antoine Griezmann menyelamatkan Blaugrana dari kekalahan.

Bermain di Camp Nou pada Minggu (9/8) pukul 02.00 WIB, Barcelona jelas lebih diuntungkan. Selain bermain di kandang sendiri, mereka cuma butuh hasil imbang tanpa gol untuk memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Namun mengejar hasil imbang akan menjadi blunder bagi Barcelona. Apalagi Napoli bakal bermain menyerang demi mencetak gol yang mereka butuhkan. Oleh sebab itu, Lenglet meminta rekan-rekannya menampilkan performa maksimal untuk membungkam wakil Italia tersebut.

“Napoli adalah tim tangguh, dan kami bermain imbang 1-1 dengan mereka di leg pertama,” kata Lenglet kepada situs resmi Barcelona, dikutip Marca.

“Itu (keunggulan gol tandang) hanyalah keuntungan kecil. Kami harus tampil bagus untuk bisa lolos ke Lisbon (lokasi perempatfinal digelar).”

“Pertama-tama, kami harus benar-benar ekstra fokus, lalu bermain cemerlang dan menang agar bisa ke perempatfinal. Dari situ, barulah kita berjuang habis-habisan untuk melaju sejauh mungkin,” sambung bek asal Prancis itu.

Secara khusus, Lenglet mengomentari Mertens, pencetak gol Napoli di laga pertama. Ia yakin penyerang asal Belgia itu harus diredam untuk mengurangi ancaman yang mungkin dihadirkan Napoli.

“Saya tak bermain menghadapinya di leg pertama, tapi di pramusim saya sudah melakukannya. Lari Mertens sangat kencang di 3 meter pertama, punya pergerakan yang hebat dan suka berlari di belakang bek. Dia mematikan di depan gawang dan mencetak gol yang bagus di leg pertama,” puji pemain 25 tahun itu. (det.c/k)