Jalan di Kel. Cilandak Barat Dirubah Jadi Sungai, Begini Respon Warga…

0
612
Agus Gunawan terlihat memberikan isyarat Jempol.
Agus Gunawan terlihat memberikan isyarat Jempol.
Advertisement

Jakarta,   ToeNTAS. Com,-  Jl. Keuangan Raya, RW. 05, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Kota Administrasi Jakarta Selatan sepanjang 250 meter  dirubah menjadi sungai bebatuan yang sangat jernih  penuh dengan ikan didalamnya  dan mendapatkan respon positif  dari  warga setempat.

Tindakan yang sangat berani tersebut dilakukan oleh 16 Seniman Jakarta, sehingga Jalanan yang semula hanya hamparan aspal belaka kemudian berubah menjadi Sungai bebatuan yang sangat indah oleh tangan-tangan seniman tersebut.

Seorang pelukis Jalan yang enggan ditulis namanya kepada Wartawan ToeNTAS. Com, Selasa (25/8/2020) dilokasi kegiatannya mengatakan, bahwa melukis Jalanan ini merupakan ide bersama dan dikerjakan bersama selama 3 hari,  sejak Hari Minggu, (23/8/2020 hingga Selasa, 25/8/2020).

lukisan sungai di jalan yang penuh dengan ikan

Dia menambahkan, hasil karyanya mendapatkan tanggapan positif dari Warga RW. 05, “Alhamdulilah masyarakat yang berdomisili di RW.05 sangat bahagia bisa menikmati hasil karya Kami ini” pungkasnya.

Dilain kesempatan Lurah Cilandak Barat, Agus Gunawan di ruang kerjanya, Rabu, (26/8/2020) mengatakan, bahwa pihaknya sangat salut kepada 16 seniman yang menuangkan karyanya diatas Jalan Keuangan Raya, sehingga dapat dinikmati oleh para Warga yang melewati  Jalan tersebut disamping para Warga setempat.

Disamping itu Agus Gunawan menambahkan, bahwa  para pelukis  menorehkan karyanya di kawasan tersebut sangat piawai, sehingga membuat kawasan itu mendapatkan julukan Kampung Seni, “Hasilnya sangat indah dan menyejukan hati dan pikiran, karena lukisan tersebut persis seperti sungai yang berbatuan airnya mengalir sangat jernih sekali” kata Agus Gunawan.

Saya mengucapkan terimakasih kepada 16 Seniman Jakarta, kata Agus,  bahwa dengan karyanya yang sangat spektakuler tersebut mebuat kawasan Kelurahan Cilandak  Barat menjadi nyaman, sejuk dan indah sekali.

Agus Gunawan mengapresiasi dari pekerjaan seni  yang dilakukan oleh  Musium Basuki Abdullah bersama Perupa Jakarta Raya (Peruja) yang membuat Mural dengan memanfaatkan ruang publik  di sepanjang jalam komplek  Keuangan tersebut, “Luar biasa…”katanya. (kris).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here