Prof. DR. H. Sumaryoto Saran Mendikbud Konsentrasi Kepada Pendidikan Dasar dan Menengah Selama Pandemi

0
695
Prof. DR. H. Sumaryoto
Prof. DR. H. Sumaryoto
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com.,- Selama masa Pandemi ini, seluruh sekolah dasar, menengah, atas dan bahkan perguruan tinggi melakukan kegiatan belajar mengajar secara online di rumah. 
Berkaitan dengan hal itu, Rektor Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) Prof. DR. H. Sumaryoto menyarankan agar Mendikbud berkonsentrasi kepada pendidikan dasar dan menengah selama masa Pandemi. 
” Saran saya agar Mendikbud harus berkonsentrasi kepada pendidikan dasar dan menengah,” ujar Rektor UNINDRA.

Kepada wartawan ToeNTAS.com, Sumaryoto menilai bahwa apakah efektif kuliah online itu belum bisa diketahui karena UNINDRA baru selesai ujian. Nanti setelah ujian, nilai sudah masuk, baru kita bisa tahu seberapa efektifkah kuliah online dan bagaimana hasilnya.
” Kalau menurut arahan Kemendikbud itu kuliah online sampai tahun 2021. Insha Allah tahun 2021 pendidikan di Indonesia bisa bangkit dan seperti dulu,” tuturnya kepada wartawan ToeNTAS.com di ruang kerjanya, Senin, (24/8) kemarin.

Dikatakannya lagi, kemungkinan besar mata kuliah yang efektif dengan kuliah online maka akan tetap dilaksanakan online nanti saat Pandemi berakhir. Namun ada mata kuliah yang harus tatap muka. 
” Untuk mahasiswa semester akhir, bimbingan skripsi dilakukan secara online dan wisuda ditiadakan untuk sementara waktu sampai Pandemi ini berakhir,” tegasnya.
Rektor UNINDRA mengharapkan, semoga ekonomi di Indonesia bisa kembali normal walaupun itu butuh waktu. Karena memang semuanya terkendala karena protokol. Dan kalau situasi ini lama maka imbasnya jadi kemana-mana. (Inge/Kris),-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here