Riza Patria Pastikan, 7 Pejabat DKI Jakarta Positif Covid-19, Balai Kota Tetap Buka

Jam : 07:59 | oleh -180 Dilihat
Wagub Riza Patria kepada sejumlah wartawan
Wagub Riza Patria kepada sejumlah wartawan

Jakarta,    ToeNTAS.com,- Wakil Gubernur  Provinsi DKI Jakarta Riza Patria memastikan bahwa kendati sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terpapar Covid-19. Pemprov DKI Jakarta bahkan telah melakukan tindakan terkait penemuan pejabat Pemprov DKI yang terjangkit Covid-19. “Tidak (perlu lock down). Pejabat yang kena itu kan cuma beberapa orang saja. Terkait tempat sudah dicek. Kenanya di mana, bagimana, jadi protokol Covid kami laksanakan dan Balai Kota tetap buka seperti biasa,” kata Riza di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2020) siang.

Meski demikian,Kata Reza, bahwa  ada satu lantai di beberapa kantor di kawasan Pemprov DKI Jakarta yang ditutup. Baca juga: Ada Staf Reaktif Covid-19, Lantai 7 Blok G Balai Kota Ditutup Sementara Riza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan memantau situasi kantor-kantor yang ditutup. “Prinsipnya semuanya kita laksanakan protokol covid dengan baik,” tambahnya. Riza menyebutkan, tugas pemerintah adalah 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment. Sementara, tugas warga Jakarta menjalankan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Baca juga: Covid-19 Masuk ke Lingkungan Pemkot, ASN Kota Depok Akan WFH “Mudah-mudahan kalau kita bersinergi positif, saling membantu, insya Allah kita bisa memutus mata rantai (penularan Covid-19),” ujar Riza. Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan bahwa tujuh pejabat di lingkungan Pemprov DKI terpapar Covid-19 “Dari tes swab itu, sejumlah pejabat hasil tesnya positif.

Seperti dilansir Kompas. Com,  Bahwa Mereka yang diduga positif Covid-19,” kata Saefullah dalam keterangannya, Kamis (27/8/2020). Sejumlah pejabat yang dinyatakan positif Covid-19 adalah Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta Reswan W Soewaryo, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Premi Lesari,  Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat. Selain itu ada Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzy Marsitawati,  Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin, Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah Idris, dan Ketua TGUPP Amin Subekti. Saefullah mengatakan, pejabat-pejabat tersebut termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG) sehingga diwajibkan menjalankan isolasi mandiri. Meski demikian, para pejabat tersebut tetap bekerja dan memberikan pelayanan dari rumah. (kom.c/kris).-