2 Orang Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Boyolali

Jam : 05:58 | oleh -184 Dilihat
Kecelakaan beruntun di tol Boyolali
Kecelakaan beruntun di tol Boyolali

Boyolali, ToeNTAS.com,- Sebuah mobil sedan ludes terbakar dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan di tol Boyolali KM 485, ruas Solo-Semarang, Boyolali, Jawa Tengah. Polisi menyebut dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kanit Laka Polres Boyolali Ipda Utomo mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan mobil sedan, truk, mobil SUV, dan minibus. Dua korban tewas adalah sopir dan penumpang SUV.

“MD 2 (meninggal dunia dua orang). Identitasnya laki-laki dan perempuan,” kata Utomo kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Sedangkan untuk sopir dan penumpang mobil sedan berhasil keluar sebelum mobilnya terbakar. Sopir bersama anaknya itu kemudian dibawa ke rumah sakit Hidayah Mojosongo, Boyolali.

“Untuk penumpang Hiace (minibus) sekitar enam orang, selamat semuanya,” jelasnya.

Peristiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan itu terjadi sekitar pukul 20.15 WIB tadi. Lokasinya di jalur A, dari arah Solo menuju Semarang, wilayah Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Boyolali.

Utomo menjelaskan, untuk kronologi kejadiannya, dari hasil olah TKP sementara yakni berawal ada truk yang melaju di lajur kiri. Kemudian tertabrak mobil sedan dari arah belakang. Mobil sedan itu kemudian terbalik dan akhirnya terbakar.

“Kemudian, di belakang sedan ini juga ada kendaraan yang menabrak dari belakang yaitu kendaraan CRV (SUV). Ada kendaraan Hiace di sebelah kanan ikut terlibat kecelakaan juga,” jelas Utomo.

Mobil SUV yang menabrak truk dari arah belakang itu, hampir seluruh bodinya masuk ke kolong truk. Kecelakaan beruntun tersebut sempat menyebabkan arus lalu lintas jalan tol dari arah Colomadu-Boyolali macet hingga sekitar 1 kilometer. (det.c/y)