Duh, Elvy Sukaesih Dirawat Karena Covid-19

0
136
Elvy Sukaesih
Elvy Sukaesih
Advertisement

ToeNTAS.com,- Lewat Instagram pribadinya, putri Evly Sukaesih bagikan kabar duka soal si Ratu Dangdut Indonesia.

Kabar kurang menyenangkan datang dari pedangdut senior Elvy Sukaesih.

Kabar ini disampaikan langsung oleh salah seorang putrinya, Fitria Sukaesih di Instagram pribadinya, Jumat (18/9/2020) kemarin.

Fitria membagikan sebuah video berdurasi 14.51 menit berjudul Klarifikasi Kesehatan Umi Elvy.

Lewat video tersebut pula Fitria sempat meminta maaf pada khalayak karena baru memberikan kabar sekarang.

Fitria pun menyebutkan bahwa kabar ini akan cukup mengejutkan untuk publik.

“Sayang-sayangku, malam ini saya atas nama keluarga ingin menyampaikan kepada semua. Mungkin cukup akan mengejutkan untuk yang mungkin belum tahu sama sekali,” ujar Fitria Sukaesih.

Terutama yang sama sekali tidak mengetahui kondisi perempuan yang akrab disapa Umi Elvy itu.

Ada apa dengan si Ratu Dangdut Indonesia itu?

Lewat video di Instagramnya, Fitria membagikan kondisi terkini Elvy Sukaesih.

Ternyata, perempuan 69 tahun itu sempat dinyatakan terinfeksi Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, innalillahi wainnaillaihi rojiun. Memang kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan untuk kita semua yaitu Umi (Elvy Sukaesih) dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Fitria Sukaesih dalam videonya di Instagram.

Fitria bahkan sampai memohon maaf karena baru menyampaikan kabar ini pada publik.

Pasalnya, diketahui bahwa Elvy Sukaesih kini sudah kembali sembuh dan pulang ke rumah setelah 19 hari menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Alhamdulillah ya, hari ini adalah malam kesebelas Umi Elvy yang saya cintai, yang kita semua cintai kembali berada di rumah saya. Setelah hampir 19 hari dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro,” terang Fitria.

“Di kesempatan ini juga saya mau menyampaikan mohon maaf kepada semuanya. Keputusan kami keluarga untuk tidak menyampaikan berita sakitnya Umi adalah semata karena kami tidak ingin menambah kepanikan. Terus terang pada saat itu kami sekeluarga amat sangat kaget dan cukup panik tentunya,” ucap Fitria memohon maaf.

Elvy Sukaesih diketahui terinfeksi Covid-19 sejak 17 Agustus 2020 lalu.

Dilansir dari fame.grid.id, Kini Elvy telah kembali ke rumah dan menjalani isolasi mandiri setelah perawatan di rumah sakit.

“Saat ini Umi berada di rumah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Umi sudah 11 hari menjalankan isolasi mandiri,”tambahnya.

Mengaku selalu mentaati aturan dan protokol kesehatan selama pandemi, Fitria pun menceritakan awal mula diketahuinya infeksi virus corona ini.

Mereka pun cukup kaget ketika tahu bahwa Elvy terinfeksi Covid-19.

Mulanya Elvy tidak enak badan dan kondisinya drop. Ia menduga awalnya terkena tifus.

“Karena awalnya anak saya sakit dan dinyatakan kena tifus. Kemudian, saya lihat Umi (Elvy) kayak tifus gitu gejalanya. Tubuhnya lemas, mual, demam, kehilangan indra penciuman, dan lain sebagainya. Kemudian Umi jalani ambil darah pada 17 Agustus 2020. Hasilnya di esok harinya adalah tidak tipes, tapi kata dokter mengarah ke Covid-19,” jelasnya.

Keluarga pun sangat panik. Pasalnya usia Elvy Sukaesih diketahui sudah tak lagi muda.

Tapi, ia berusaha membuat ibundanya tidak panik akan gejala yang dirasakan layaknya seperti orang terinfeksi virus Covid-19.

“Umi (Elvy) akhirnya tidur nyenyak. Tapi saya, suami saya, adik saya sangat panik. Karena usia Umi sudah tua ya,” katanya.

Mereka pun langsung melakukan cek thorax dan ternyata hasilnya sudah ada bercak di paru-parunya.

Hingga kemudian mereka langsung meminta Elvy Sukaesih untuk melakukan swab.

“Saya pelan-pelan ajak Umi dengan bilang, ‘Umi kayaknya harus swab tes deh’. Umi heran dan menanyakan. Akhirnya saya jawab biar semuanya jelas. Akhirnya swab tes deh,” ungkapnya.

“Dua hari kemudian hasilnya keluar dan hasilnya Umi dinyatakan positif covid-19,” tambahnya.

Setelah mendapati hasil tersebut, saat itu juga, keluarga membawa Elvy ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Bahkan dokter sempat meinta Elvy untuk masuk ke ICU. Hingga kemudian seluruh keluarga pun juga menjalani tes swab dan hasilnya pun negatif.

Selalu mentaati protokol kesehatan, ternyata Umi Elvy sempat melakukan promosi lagu baru ke radio setelah Idul Adha.

“Tapi memang Umi sempat ke radio promo lagu barunya,” sambungnya.

Melalui keterangan di Instagramnya, Fitria menerangkan bahwa kini Elvy dan keluarga dalam kondisi sehat.

“Klarifikasi Kesehatan Umi ElvyKlarifikasi Kesehatan Umiii..(emoji) Elvy Tercinta, AlhαmduliLLAH(emoji) saat Umiii..(emoji) dαη Ƙeluαrgα sudah Sehat kembali … Ƭërimα Kαsih untuk Do’α dαη Perhatian semua ηyα … Semogα Kedepan Qtα semuα semakin Sehαt Afiαt dalam Lindungan dan Rahmat ALLAH SWT… dan Semoga Pandemi Covid 19 ini dapat segera Berlalu dari Muka Bumi… Yα ROBB .. Hanya Kepada MU♡ kami Memohon Pertolongan dαη Pengabulan Do’α .. Aαmiiiη Yαα ROBBAL ALAMIIN♡(emoji)ℳohoη Mααf Lαhir dαη Bαthiη .. Sαlαm sαyαηg dαη Ðöα biddo’α selαlu .. ♡BαrαkαLLAHu ŦiiǨum˚(emoji),”tulisnya di Instagram. (Inge)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here