35 Orang Dites Urine dan Rapid Test Karena Tempat Karaoke di Surabaya Nekat Buka

Jam : 07:31 | oleh -111 Dilihat
Petugas gabungan merazia sebuah tempat hiburan malam di Surabaya
Petugas gabungan merazia sebuah tempat hiburan malam di Surabaya

Surabaya, ToeNTAS.com,- Petugas gabungan merazia sebuah tempat hiburan malam di Surabaya yang nekat buka di tengah pandemi COVID-19. Yakni 9 Heaven Karaoke & Resto yang berada di Jalan Ngagel Jaya.
Petugas yang melakukan razia terdiri dari Satpol PP Kota Surabaya dan Polrestabes Surabaya. Dari tempat karaoke itu, ada 35 orang yang diangkut ke Mapolrestabes Surabaya.

Dilansir dari detik.com, petugas gabungan tiba di lokasi sekitar pukul 20.45 WIB. Petugas langsung masuk dan menyaksikan tempat hiburan malam tersebut masih beroperasi.

Petugas langsung menghentikan kegiatan di tempat hiburan malam tersebut. Puluhan orang lalu diangkut menggunakan tiga truk Satpol PP.

“Pengunjung dan karyawan, manajemen dibawa ke Polrestabes Surabaya. Tadi tiga truk,” kata Kapolsek Gubeng Kompol Palma F Pahlevi kepada wartawan di lokasi, Jumat (25/9/2020).

“Nanti pemeriksaan lebih lanjut di sana. Iya nanti (terkait izin) dikonsultasikan dari Polrestabes terkait hal tersebut,” imbuh Palma.

Puluhan orang tersebut diangkut ke mapolrestabes untuk menjalani tes urine dan rapid test. Seperti yang disampaikan Kasatpol PP Kota Surabaya Eddi Christijanto.

“Di lokasi tadi sudah kita pasang Satpol PP line dan kita hentikan sementara kegiatan. Dan akan kita laporkan ke Dinas Pariwisata untuk melakukan evaluasi perizinan,” pungkas Eddi. (er)