Ridwan Kamil Pindah Kantor ke Depok Demi Tangani Covid-19

Jam : 12:34 | oleh -141 Dilihat
foto Ridwan Kamil
foto Ridwan Kamil

ToeNTAS.com,- Angka positif Covid-19 yang terus melonjak di wilayah Depok, membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung turun tangan.

Mulai Jumat Kemarin, 2 Oktober 2020, pria yang akrab disapa Kang Emil itu berkantor sementara di Kota Depok.

Tujuannya pindah tempat tugas sementara tak lain karena ingin fokus pada penanganan Covid-19 di wilayah Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi).

Tak lupa, di hari pertamanya bertugas di Kota Depok, Kang Emil melaporkan kegiatannya melalui akun Instagram @ridwankamil.

Kang Emil juga berharap semoga upayanya bisa menekan penularan virus corona di Bodebek.

“Memulai rutinitas mingguan ngantor di Depok, untuk memonitor penanganan Covid di Bodebek yang menyumbangkan 60-70 persen kasus harian Covid di Jawa Barat,” ucapnya.

Sebagaimana diberitakan PRFMNews.id, Emil juga sekaligus memberikan sumbangan ventilator dan alat lainnya senilai Rp4 miliar dan penambahan ruang ICU sebanyak 40 ruangan.

“Lanjut monitoring laboratorium testing Covid dan mengunjungi rumah sakit untuk menyemangati pasien dan nakes di sana,” imbuhnya.

Sebelumnya Kang Emil mengumumkan akan pindah kantor sementara ke Depok, agar lebih fokus menanggulangi pandemi di Bodebek. Minimal kata dia, wilayah Bodebek bisa turun dari zona merah Covid-19.

Seperti diketahui, wilayah Bodebek mengalami peningkatan signifikan kasus Covid-19 sejak awal Agustus lalu.

Emil menambahkan, bukan dirinya saja yang memutuskan untuk berpindah kantor. Dia menyebutkan, para pejabat utama di Polda Jabar juga telah memindahkan kantor sementara ke wilayah Bodebek.

Di akhir unggahannya, Kang Emil menyelipkan pertanyaan tentang makanan khas di Depok.

“Makanan apa yang enak mak nyus di Depok?,” tanya sang Gubernur. (erk)