Depok Siapkan Rumah Isolasi Mandiri Bagi Pasien Covid-19

0
160
pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 saat mengikuti senam pagi dari atas balkon di rumah singgah karantina Covid-19 Kabupaten Tangerang
pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 saat mengikuti senam pagi dari atas balkon di rumah singgah karantina Covid-19 Kabupaten Tangerang
Advertisement

ToeNTAS.com,- Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat menyediakan rumah isolasi bagi pasien Covid-19 di Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Dilansir dari liputan6.com, Rumah tersebut bisa digunakan pada awal November 2020 mendatang, sebab sedang dipersiapkan terlebih dahulu.

Koordinator Komunikasi Publikasi Penanganan Gugus Tugas Covid 19 Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan rumah isolasi pasien Covid-19 tersebut hasil dari kerja sama dengan Health Care Barisan Bangun Negeri (BBN).

“Rumah singgah dikhususkan untuk pasien yang hasil swabnya positif. Nanti akan di pantau secara berkala sama Puskesmas UPTD Kemiri Muka,” ujar Sidik di Depok, Sabtu (24/10/2020).

Kata Sidik, peran Komunitas memang sangat penting dalam membantu pemerintah memangani pasien Covid-19.

Sementara, Perwakilan Tim BBN, Mada mengatakan, pihaknya juga akan terus memantau perkembangan pasien bersama tim dokter dari pemerintah.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Dapat Tampung 15 Pasien

Ia menambahkan, rumah singgah ada dua lantai dan dapat menampung pasien sebanyak 15 orang.

“Semua kita sediakan secara gratis, makanan, minum, dan obat, demi kesembuhan pasien,” tutup Mada. (kyla)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here