Massa Geruduk Polres Cianjur Desak Rizieq Shihab Dibebaskan

0
166
Massa menggeruduk Polres Cianjur mendesak Rizieq Shihab dibebaskan. Ilustasi
Massa menggeruduk Polres Cianjur mendesak Rizieq Shihab dibebaskan. Ilustasi
Advertisement

ToeNTAS.com,- Massa pendukung Pemimpin Front Pembela Islam (FPI),Rizieq Shihab menggeruduk Polres Cianjur, Senin (14/12) siang. Mereka mendesak agar aparat kepolisian membebaskan Rizieq yang kini ditahan di Polda Metro Jaya.

Dilansir dari cnnindonesia.com, Wakapolres Cianjur, Kompol Hilman mengatakan aksi unjuk rasa tersebut hanya berlangsung satu jam. Menurutnya, aksi tersebut juga berjalan dengan tertib.

“Kurang lebih berlangsung satu jam di depan Polres. Bukan menggeruduk, mereka sampaikan aspirasi,” kata Hilman saat dihubungi wartawan, Senin (14/12).

Hilman menyebut perwakilan massa juga langsung diterima oleh Kapolres Cianjur. Mereka pun melakukan audiensi. Setelah itu mereka langsung membubarkan diri.

“Tidak ada (yang ditangkap). (Jumlah massa) antara 75 sampai dengan 100 orang yang datang,” ujarnya.

Sebagai informasi, muncul gerakan menuntut pembebasan Rizieq Shihab. Pentolan FPI tersebut kini tengah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Seperti di Polres Ciamis, Jawa Barat pada Minggu (13/12) kemarin dan Kantor Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, hari ini.

Polda Metro menetapkan Rizieq dan lima orang lainnya sebagai tersangka dalam kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat. Rizieq diduga telah menghasut massa untuk mendatangi acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya.

Lima tersangka lainnya, yakni Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis, Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi, Haris Ubaidillah, Ali bin Alwi Alatas, dan Idrus. (eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here