Keracunan Gas Kimia, Bos Kerajinan Penyemakan Kulit dan 3 Pekerja Tewas

Jam : 19:30 | oleh -158 Dilihat
Proses evakuasi korban keracunan gas kimia di Jimbaran.
Proses evakuasi korban keracunan gas kimia di Jimbaran.

ToeNTAS.com,- Don Tambunan, bos usaha kerajinan penyamakan kulit di Perum Taman Griya No.49 B, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, ditemukan tewas bersama tiga karyawannya, yakni Rivaldo Simagunsong, Ardi Silitonga dan Jaksa Napitupulu.

Keempatnya tewas karena keracunan gas kimia yang bocor pada sebuah rumah toko (ruko) lantai dua yang mereka tempati.

“Iya, ada yang tewas karena keracunan, empat orang. Salah satunya pemilik ruko meninggal di RS Bali Jimbaran, sedangkan tiga pekerjanya meninggal di lokasi kejadian,” kata Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus saat dikonfirmasi di Denpasar, Sabtu (19/12/2020) dilansir Antara.

Kapolsek mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (19/12/2020) sekitar pukul 10.20 WITA. “Penanganan awal, mengevakuasi korban oleh Basarnas menggunakan tabung pengaman, karena di TKP bau gas masih menyengat,” kata Kapolsek.

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum bisa melakukan identifikasi dan penyelidikan lebih lanjut, karena bau di sekitar lokasi kejadian masih menyengat. “Belum tahu karena apa, kita belum bisa masuk karena masih bau gas,” ujarnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada mengatakan, empat orang meninggal karena gas beracun yang bocor.

“Mereka sedang melakukan kegiatan usaha penyamakan kulit, tiba-tiba saja musibah tersebut terjadi. Laporan yang kami terima, beberapa orang selamat, tapi empat lainnya meninggal,” katanya.

Seluruh korban telah dikeluarkan, dan langsung dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan Ambulans BPBD Badung. (oki)