OPPO Reno5 Rilis Hari Ini, Intip Sederet Fitur Canggihnya

0
148
dok OPPO Indonesia
dok OPPO Indonesia
Advertisement

ToeNTAS.com,- OPPO Reno5 diperkenalkan sebagai suksesor Reno4 dengan membawa keunggulan pada berbagai sisi, terutama videografi. Peluncuran dilakukan secara online pada hari ini, 12 Januari 2021 pukul 18.45 WIB di YouTube dan media sosial OPPO Indonesia.

Dilansir dari detik.com, Kedatangan Reno5 ini membawa banyak inovasi dan fitur baru, terutama untuk perekaman video kreatif. Semua fitur baru ini akan memberikan keleluasaan bagi anak muda dalam mengekspresikan dirinya melalui media sosial. Apa saja keunggulan Reno5 yang menjadikannya layak dimiliki? Simak ulasan berikut.

1. Videografi Canggih Berbasis AI

Fitur AI Highlight Video menjadi pertama di industri yang menggunakan algoritma AI untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario berbeda. Fitur ini tersedia pada kamera depan dan belakang OPPO Reno5.

Pada cahaya redup, kamera akan mengaktifkan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video malam hari agar terlihat cerah, tajam, dan alami. Dalam keadaan cahaya latar belakang kuat, HDR Live akan otomatis bekerja menghasilkan subjek dan latar belakang yang dapat terlihat sama jelasnya melakukan optimalisasi khusus untuk potret ketika mendeteksi manusia.

Kemudian ada AI Mixed Portrait yang dapat menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik belum pernah dilihat. Fitur ini menghadirkan dua mode artistik berbeda sehingga pengguna bisa menyesuaikan saat video portrait bisa menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

Selanjutnya ada Dual-view Video yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini bisa dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video sama.

2. Desain Mewah & Fashionable

Menggunakan proses Diamond Spectrum, OPPO Reno5 Fantasy Silver memberikan sentuhan akhir pada ponsel dengan efek Reno Glow yang telah disempurnakan. Dengan ukiran laser yang disempurnakan, warna ini bisa memproyeksikan ribuan warna bila dilihat dari sudut yang berbeda, masing-masing warna bersinar dan berkilau dengan khas.

Meski smartphone ini dilengkapi perangkat keras yang spesifikasinya lebih tinggi, namun ukuran dan beratnya tetap dibuat seminimal mungkin dengan ketebalan hanya 7.7mm dan berat hanya 171 gram sehingga tetap tipis, ramping, dan nyaman ketika digenggam.

Selain itu layar OPPO Reno5 juga dilengkapi dengan layar AMOLED 6,4 inci, menawarkan pengalaman visual yang lebih memukau dengan mendukung kecepatan refresh rate 90Hz dan menghadirkan tampilan depan mengusung desain kamera swafoto model punch-hole. Kemudian di bagian belakang, ada matriks quad-cam atau susunan keempat kamera yang dirancang membentuk huruf ‘L’ terbalik.

3. Fitur Lengkap, Performa Cepat

OPPO Reno5 hadir dengan 50W Flash Charge, hanya dengan 5 menit pengisian bisa digunakan untuk menonton video selama 3 jam. Jika mengisi dalam waktu 31 menit, akan menghasilkan 80% tingkat kepenuhan baterai dan akan penuh maksimal dalam waktu 48 menit. 50W Flash Charge memiliki kompatibilitas dengan protokol SuperVOOC, Qualcomm Quick Charge 2.0 dan Power Delivery hingga 15 watt.

OPPO Reno5 juga dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 720G, RAM 8GB, dan ROM 128GB. Menariknya, OPPO Reno5 sudah dilengkapi NFC untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak & pengiriman data nirkabel secara cepat antarperangkat. Fitur tap & pay berbagai pembayaran bisa dilakukan melalui OPPO Reno5.

Miliki segala kecanggihan dari OPPO Reno5 untuk mengeksplorasi kreativitas dalam video unik. Jangan lupa tonton acara launchingnya pada hari ini, 12 Januari 2021 pukul 18.45 WIB yang akan dimeriahkan oleh Gamaliel, Audrey, & Ardhito Pramono yang akan memeriahkan launching OPPO Reno5. (Ina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here