Penanganan TPS Gunung Balong Sangat Baik Dan Tertata, Dapat Apresiasi Masyarakat

0
343
Ilustrasi, Armada Truck Kebersihan dari LH siap menjemput sampah dari tempat transit TPS
Ilustrasi, Armada Truck Kebersihan dari LH siap menjemput sampah dari tempat transit TPS
Advertisement

Jakarta,        ToeNTAS. Com,- Penangan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara di Jl. Gunung Balong, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Kota Admiistrasi Jakarta Selatan sangat baik dan tertata, sehingga tidak ada sampah yang tercecer di area TPS tersebut, hal itu karena  sampah-sampah yang diangkut armada Gerobak Motor (Germor) langsung di naikan ke Armada Truck yang telah disediakan Sudin Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Selatan.

Kodinator TPS Gunung Balong, Ipung

Dalam menanggulangi sampah dari Masyarakat sekitar, maka Sudin LH setiap harinya menyiapkan   6 Armada Truck guna menghindari sampah yang diangkut  armada Germor tidak sampai tertunda pembuangannya ke Bantar Gebang  alias menginap di area TPS.

Demikian Kordinator Swasta  TPS Jl. Gunung Balong, Ipung kepada Wartawan ToeNTAS. Com di TPS Gunung Balong, Selasa, (2/2/2021).

Ipung menambahkan, bahwa ketertiban cara mengatur armada Germor merupakan jawaban agar TPS Gunung Balong terlihat  rapi dan tidak bau, karena setelah Germor massa transitnya selesai maka pihaknya membersihkan sisa-sisa sampah yang tersecer dan kemudian disiram karbol, “Kita inikan petugas kebersihan jadi harus menjaga kebersihan ya Pak, makanya Kita tidak ada kata cape, Kita harus bekerja sampai area TPS bersih dan tidak bau” kata Ipung kepada Wartawan/

Ya Alhamdulillah, kata Ipung, bahwa masyarakat sekitar tidak ada yang protes, justru Mereka terimakasih sampah-sampah rumah tangganya dapat tertanggulangi.

Dalam kesempatan terpisah OP Satpel LH Kec. Cilandak, Edy mengatakan, bahwa pihaknya sangat korperatif bersenergi dengan kordinator swasta TPS Gunung Balong dalam menanggulangi sampah masyarakat sekitar agar tidak mengganggu lingkungan dan dapat ditata dengan baik hingga sampai ke TPA Bantar Gebang. (dul/kris).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here